Senin, 14 Januari 2019







.. " Di Dempo Juga Ada Ayam " ..
tidak ada lagi area steril di kota Malang , 
termasuk Jalan Dempo yang letaknya dibelakang
 Ijen Boulevard . bangunan bangunan ex 
jaman kolonial disitu secara perlahan tapi pasti mulai
 berdandan dengan sentuhan kekinian .
 disatu pojok , dengan alamat Jalan Dempo nomor1 ,
 sejak sekitar dua tahun terakhir sudah 
" mlungsungi " menjadi Depot Ayam Goreng .
 saya memang baru kemarin mencicipi sebab tiap kali
 lewat disitu , terkesan " sepi sepi " sehingga
 saya putar balik kearah lain yang lebih terlihat 
berkerumun . ini adalah bahasa psikologis dimana 
manusia lebih mudah dipengaruhi oleh 
sesuatu yang " diminati banyak orang " padahal 
belum tentu memuaskan .
 kemarin juga sama , hanya ada satu meja terisi saat 
saya masuk . dengan ruangan2 yang terasa 
lapang dan lega , depot yang satu ini memang 
punya kelebihan atmosfer yang  sejuk nyaman .
 disebelah dalam atau belakang saya malah 
menemukan lebih banyak privasi .
pilihan menu saya sudah tentu ya ayam ,
 meskipun disitu menyediakan opsi udang dan gurami .
 ayam penyet , kuah asem , oseng2 tahu tempe ,
 itu yang saya pilih . dari segi rasa , skala 1 - 10 , 
saya ikhlaskan 6,5 dan layanan , atmosfer , 
harga dan lahan parkir saya berikan angka 7 . 
tentu saya betah untuk diminta berlama lama disitu
 karena suasana yang tenang , bersih dan sejuk
 meskipun 1,5 jam lewat tak terasa .
  untuk rombongan yang sekitar 100 orang bahkan
 lebihpun  tempat ini terlihat tidak masalah , 
dan event2 seperti ultah dll rasanya juga pas .
 naa .. yang penasaran seperti apa perwajahan 
Jalan Dempo jaman now , 
buat yang diluar Malang atau negeri, silahkan buka2
 internet untuk melihat ayam penyetnya
 .. yukkk ...
( Writing & Photos : 
Titiek Hariati , Malang , January , 2019 ,
 saya tulis di tempat service Daihatsu Blimbing , 
sambil nunggu  ) 
keterangan foto :
01 . ayam penyet dan oseng2 tempe tahu
02 . atmosfer depan
03 . atmosfer belakang
04 . pilihan menu
05 . kasir






 

Tidak ada komentar: