Senin, 24 Desember 2018





.. " Lupa Diet , 70% Menunya Hilang  ? " ..
warung berjuluk " Lupa Diet " ini memang
 nampaknya sengaja menawarkan pengunjungnya untuk
 sejenak melupakan program dietnya . 
tetapi kemarin siang , ketika saya berdiri di Menu Board
 untuk memilih menu menunya , saya lihat hanya
ada segelintir menu yang ada .
 entah memang bahan bahannya sedang habis atau
 memang tidak ada lagi dalam daftar menu yang
 disediakan atau entah karena tidak tertangani
 oleh sdm nya yang terbatas atau
 karena kurang peminat / pemesannya ? 
disitu ada menu menu Indonesia , Chinese dan Western .
 maka sayapun memilih dari pilihan yang sedikit itu
 dua macam menu yang masih dalam radius
 program diet karena mengandung banyak sayur ... !
  warung ini sudah berdiri sekitar setahun 
meramaikan jagad kuliner di Malang Raya , 
dan baru sekarang saya berkesempatan mencicipinya . 
 atmosfer nya lumayan nyaman karena memiliki
 dua lantai dan teras belakang yang lumayan luas .
 pengunjungnya beragam , 
mulai yang remaja hingga keluarga . 
untuk suasana , rasa , tampilan menu , harga dan 
layanan , saya tidak berkeberatan memberi angka 6,5 -7 
meski disayangkan bahwa Menu Board itu 
seolah hanya pajangan dan pilihan menunya sebenarnya
 tidak sebanyak yang tertera di Menu Board .
 selama disitu , saya seolah dibawa Mesin Waktu ke
jaman masih di SR , Sekolah Rakyat , atau SD saat ini ,
 sebab alamat warung ini , Jalan Kawi 14 Malang , 
adalah bekas rumah teman sekelas saya di
 SR Sriwedari , Jl . Ijen32 , Malang , yaitu Kerly ... !
 ingin rasanya mencari kembali jejak teman lama ini ,
 tetapi lewat sosmed belum terlacak .
 yang paling membekas dalam ingatan adalah ketika
 peristiwa meletusnya Gunung Agung ,
 saya kebetulan sedang berada dirumah Kerly ini , 
dan siang itu tiba tiba menjadi hitam kelam seperti malam .
 dalam suasana panik , 
saya akhirnya diantar pulang oleh kerabatnya dan
 itulah saat terakhir saya berada dirumah
 Jalan Kawi 14 Malang ini yang sekarang menjadi
 warung Lupa Diet ini !
tiba tiba " maaf , untuk pedasnya memilih sambal
 atau lombok ? " .. saya memilih yang terakhir dan
 sekaligus itu membuyarkan lamunan saya pada
 Kerly dan rumah jalan Kawi 14 ini .
 untuk family gathering atau reuni reuni kecil ,
 bolehlah warung yang satu ini menjadi pilihan ,
 dan satu2nya kesulitan hanyalah
terbatasnya lahan parkir .
naa ... sudah siap untuk melanggar program diet ?
 silahkan ...
( Writing & Photos by : Titiek Hariati , December 2018 
keterangan foto :
01 . dua petugas kasir
02 . menu yang bikin lupa diet 
03 . atmosfer
04 . sarapan berlian
05 . salah satu dinding
06 . menu sesuai program diet
07 . lebih banyak yang kosong ..




 

Tidak ada komentar: