Sabtu, 15 Desember 2018






.. " Ancaman Si Kuda Hitam Di Cokelat Klasik ? " ..
beberapa kali " gagal " mau masuk di
 Cokelat Klasik Cafe & Garden 
di daerah Raya Joyo Agung , Merjosari , Malang ,
 karena selalu terlihat penuh .
 maka disatu siang yang agak mendung , saya berharap 
disitu agak sepi . terkabul , siang itu hanya ada sekitar 30an 
pengunjung . mengapa saya tidak memilih malam hari 
untuk menikmati kerlap kerlip pemandangan yang cantik
 nun dikejauhannya ? weleh2 .... 
 saya bukan remaja yang
 butuh pacaran atau kencan malam hari hehehe .. 
jadi siangpun akan saya nikmati pemandangannya yang
 lumayan cantik . dengan kontur tanahnya yang
 memang ber lembah2 ,
 CKCG ini punya kelebihan dalam menata cafenya
 secara ber tingkat2 dengan konsep outdoor yang nyaman .
 dan karena sudah meng klaim sebagai CKCG , 
maka mudah dibayangkan kalau seluruh menu maminnya
 berbahan dasar coklat ! siang itu saya serahkan pilihan 
pada petugas CKCG untuk memberikan saya 
dua jenis minuman
 khas yang paling disukai pengunjung . 

saya mendapat Coklat Klasik Premium dengan dua macam
 topping yang berbeda . tapi melihat gedenya gelas , 
saya urung memesan light meals sebab sudah pasti
 perut saya protes dengan takaran yang berlebih ! 
oya Indonesia sebagai negara penghasil coklat kedua
 terbesar dunia setelah Ghana , 
rasanya kehadiran CKCG ini sangat bisa mendukung
 perwajahan Indonesia dimata dunia ! 
siapa tau kelaknya CKCG bisa menggurita seperti Starbucks yang
 meskipun Amerika bukan penghasil kopi tapi koq ya bisa
 mempopulerkan kopinya bangsa lain ?
jadi kalau coklat adalah salah satu produk primadona kita ,
 masak kita tidak mampu berbuat seperti Starbucks atau
 McD atau KFC dll ? dengan luasnya area cafe ini ,
 serta rasa coklatnya yang memang " coklat " 
( bukan coklat rasa yang aneh aneh .. ) 
saya optimis CKCG akan mampu bertahan dijagad
kuliner Malang Raya !
 atmosfer , layanan , rasa , dan harga saya pikir CKCG
 sudah memenuhi katagori " 3D / DDD  " 
( Dapat Diulang & Direkomendasikan ) . 
saya tidak tahu CKCG di Jaya Agung ini cabang yang 
keberapa di Malang  Raya , mungkin ada 3 atau 4 atau lebih ?
 angin semilir dibawah pepohonan sengon siang itu nyaris
 membuat saya ngantuk , maka saya harus bergegas
 menghabiskan coklat bertopping Oreo di gelas besar saya
 sebelum benar2 saya tertidur disitu hehehe ... 
 saat saya tulis ini , tepat disebelah kanan dari CKCG sedang
 berlangsung pembangunan dari
 warung Mie Setan yang nampak " spektakuler " dengan 
desainnya yang terlihat unik .
 keduanya memiliki karakter dan konsep yang berbeda
 meski pangsanya sama yaitu
 anak muda dan remaja . 
diam diam saya berharap bahwa keduanya kelak 
tidak " saling mematikan " sebab bagaimanapun
 persaingan untuk bisa merebut hati konsumen tidak bisa dipungkiri .
 apakah konsumen yang loyal pada CKCG selama ini tidak
 kemudian hijrah ke Mie Setan ?
 sebuah pertanyaan yang merupakan tantangan CKCG kedepan 
agar terus membuat inovasi2 yang menarik supaya
 mereka tidak ditinggalkan konsumen2nya yang loyal 
selama ini .. semoga !
( Writing & Photos : Titiek Hariati ,
 Malang , December 2018 )
 01 . coklat rasa coklat yang pekat !
02 . oreo premium
03 . banyak kehijauan
04 . ber lembah2
05 . datangnya kuda hitam dikanan cafe
06 . CKCG yang selalu padat





Tidak ada komentar: