Senin, 10 Desember 2018




.. " 50% atau Setengah Porsi di 
DhaharDine ? " ..
diawali dengan pertemuan tidak sengaja disebuah
kedai sayur antara saya dengan pak Donny ,
 pemilik DhaharDine resto .
 dari obrolan singkat saya mendapat informasi sekaligus 
undangan untuk mencicipi menu menu di restonya yang
 masih gres di perbatasan antara Kabupaten Malang dan Kota Batu , 
dekat dengan gerbang masuk ke Kota Batu kalau
 dari arah Sengkaling dan sebelah kanan jalan . 
maka selang 3 minggu setelahnya ,
 saya khusus perlukan untuk kesana sekaligus mencari 
bahan blog ini . tampak sebuah bangunan joglo khas Jawa ,
 berdiri ditengah area dan di kanannya terlihat bangunan
 rumah pribadi ( ? ) . beberapa papan ucapan selamat
 masih berjajar disitu , menandai bahwa resto ini 
memang masih gres ( meskipun sempat " heran " dengan
 banyaknya UNI di LN yang memberi ucapan dengan
menyertakan slogan DD yang seragam semuanya ) .
setengah ragu karena siang itu nampak 
sepi , saya bertanya " apakah buka ? " . 
dijawab petugasnya " silahkan , ini soft opening " . 
saya tidak langsung duduk tetapi jeprat jepret kanan kiri 
dan belakang yang beberapa bangunannya masih tampak 
dalam penyelesaian .
" semua menu 50% bu , selama soft opening " , 
dan saya minta ditunjukkan menu menu ikoniknya .
 sesuai judul restonya yang mengusung bahasa Jawa dan Inggris , 
maka menunyapun dari Timur ke Barat terutama Itali .
 tetapi ternyata masih banyak menu menu yang belum siap , 
sehingga pilihan tidak banyak . 
akhirnya Rosemary Roast Chicken dengan kentang goreng
 dan Slow Roast Beef juga dengan kentang goreng dan
 Iced Caramel Coffee plus Fruit Ice pilihannya . 
siang itu ada sekitar 6 pengunjung bersama saya , 
sehingga ruang gede disitu terasa melompong .
 view disebelah belakang memang lumayan cantik 
meskipun belum bisa dinikmati sepenuhnya . 
melihat bangunan2 yang sudah maupun yang sedang dalam 
penyelesaian , saya perkirakan DD ini mampu menampung 
sekitar 500 an pengunjung atau bahkan lebih kalau
 untuk jamuan prasmanan yang berdiri . 
oya tentang rasa menu2nya , saya tidak ingin banyak 
berkomentar selain memberi nilai 6 untuk rasa ,
 penyajian nilai 5 dan ukuran porsinya nilai 5 sebab 
saya tidak tahu apakah ini porsi diskonan atau memang 
seperti ini aslinya nanti ?
 terutama untuk potongan ayamnya yang " sak cuil "
 rasanya meski 50% " koq yo nemen temen " hehehe ..
apalagi kalau ternyata itu adalah untuk ukuran harga normal !
 di blog ini saya telah meng edit 40 / empat puluh warung lebih 
yang kurang / tidak sukses atau bangkrut karena
 bermacam sebab . tentu harapannya , 
DD sebagai pemain anyar di Malang Raya akan mampu
 bertahan mengingat besarnya investasi yang sudah ditanamkan , 
tentunya akan sangat sayang bila harus 
mengalami nasib yang sama dengan yang 40 tadi .
 saya tinggalkan Joglo cantik ini dengan rasa " ketar ketir "
 bahwa luasnya warung bukan satu2nya faktor penunjang sukses 
. atmosfer , lahan parkir , rasa , harga , layanan , 
penyajian , ukuran porsi , lokasi , dll yang
 harus saling menunjang agar pengunjung ingin
 kembali dan kembali lagi ! 
maka kalau saya ditanya apakah saya masih ingin
 kembali ke DD ? saya sulit menjawabnya ,
 setidaknya saat ini .
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 
Malang , 11 December 2018 )
01 . Joglo Jawa
02 . pramusaji
03 . rumah pribadi ( ?)
04 . daftar menu
05 . Slow Roast Beef
06 . Es Karamel Kopi
07 . sudut DD
08 . meja akar jati kah ?
09 . pilihan minuman
10 . halaman belakang









 

Tidak ada komentar: