Selasa, 28 November 2023

 
 
  .. " LAOBAN , Si BOSS BESAR " ..
kopitiam membanjiri Malang ! 
tulisan ini adalah kopitiam yang kesekian yang ada
 di blog ini , tetapi tetap saja jumlah kopitiamnya 
tak terkejar dengan cara saya yang mengunjunginya
 terseling warung atau kedai atau resto atau cafe 
diluar kopitiam kopitiam nya . 
salah satu yang saya agak terlambat menulisnya 
karena sudah sekitar setahun berdirinya
 adalah LAOBAN KOPITIAM yang berlokasi di 
Jl. Soehat Indah 17 , Malang ! ( juga saya tidak tahu ini merupakan cabang yang keberapa ditanah air )
beruntung nya mereka bahwa dijalan ini jumlah cafe 
atau warung masih terhitung jari dan lokasi KL ini
 bersebelahan dengan resto yang baru diresmikan , 
yaitu HK ( laporannya menyusul ya tentang 
HK ini yaa ...hehehe .... ) . 
 
 
 
naa .. yang menarik lainnya di Laoban atau terjemahan
 bebasnya Boss Besar ini adalah karena dapurnya yang
 ada didepan dijalan masuk sehingga kepulan asap
 dari masakan dan juga kukusan dimsumnya 
memancing orang untuk mampir dan mencobanya ! 
meski ruangannya tidak terlalu luas , tapi saya masih
 beruntung menemukan tempat duduk yang lumayan nyaman . memang tidak ada view yang bisa dinikmati , 
kecuali interior nya yang memang beraura Tiongkok . 
 
 
 daftar menunya menawarkan Makanan Berat 
hingga Ringan dan Camilan .
 yang suka kopi atau non kopi dan juga beragam es bisa
 memilih minuman favoritnya . 
yang khas tentu saja ada Nasi Hainan , Nasi Lemak ,
 Mie Laksa atau Mie Hainan . 
 
Dim Sum nya bisa pilih digoreng atau dikukus . 
mulai udang keju ,kaki naga dll atau yang dikukus
 ada siomay ayam , ceker , pao durian dll !
 dimeja saya akhirnya ada Nasi Ayam Jasio  , 
Lumpia , 
Kaki  Naga , Teh Panas Laoban 
dan Kopi Laoban . 
beberapa hari sebelumnya saya memang sempat kecewa
 besar saat mencoba kedai baru di Kayutangan
 berjuluk Chi Ling yang ternyata disegi rasa sangat mengecewakan . 
 
 maka saat saya menikmati menu menu Laoban , 
 kekecewaan saya terobati karena menu menu saya 
rasanya memang yummmyyy ... , terutama 
Kaki Naganya yang gurih empuk !
 ya sudah , kalau disegi view tidak punya , 
disegi ruangan juga tidak kelewat luas dan 
disegi atmosfer  " biasa biasa " saja maka buat saya
 Laoban masih patut dapat nilai 7 dari skala 1-10 
untuk Layanan , Harga dan Rasanya ! 
 

 
 pernyataan NPNL , No Pork No Lard semoga saja
 demikian adanya karena siang itu saya melihat banyak
 yang juga berhijab , selebihnya jika pun ternyata 
tidak  NPNL , mungkin urusan Laoban bukan 
dengan saya tetapi dengan langit  .... !!
( Artikel & Foto : Titiek Hariati , 29.11.23 )
keterangan foto : 
01 . lumpia yang gurih ..
02 . nasi ayam jasio 
***
03 . dapur dimsum yang berasap ..
04 . kopi laoban
***
05 . daftar menu
06 . daftar menu
***
07 . nama
***
08 . nyaris habis ..
***
09 . atmosfer
10 . melihat yang duduk diteras luar 
***


 





Tidak ada komentar: