Rabu, 15 November 2023

 ..




.. " Lagi dan Lagi : KHO KOPITIAM " ..
saya tidak tahu pasti berapa puluh Kopitiam yang ada
 di Malang Raya meski dengan nama yang berbeda beda . 
yang paling gres saya temui ada di kawasan pusat kota
 yaitu di Kajoetangan atau Jalan Basuki Rahmat , 
Malang yang berjuluk KHO KOPITIAM ! 


tampilannya memang keren dibanding  bangunan 
sebelumnya , mirip oplas total ! cantik ! berbeda 
dengan kopitiam lainnya yang mendahului ,
 yang satu ini nampaknya " tidak main main " alias 
merombak total gedung lama yang dulu adalah juga
 bekas toko djadoel dan melakukan pembaharuan . 
maka pusat kota yang pernah lama " mati " ini tiba tiba 
saja saat ini berbalik menjadi tujuan wisata malam hari 
di Malang ! 
kecantikan Kayutangan Malang dengan dandanan
 barunya lampu hias sepanjang jalan dan munculnya
 puluhan cafe 
  menjadikannya sebagai salah satu ikon wisata .
jadi beruntunglah KHO Kopitiam mendapat lokasi 
strategis ditengahnya dan dalam waktu sekejap 
menjadi jujugan favorit para cangkrukers ! 
interior dan esterior yang digarap serius menampilkan 
perwajahan yang apik dan terkesan classy ! 



saya menjajal kopi dan camilannya yang tentu saja juga atmosfernya yang malam itu ternyata lumayan seru
karena diramaikan oleh barongsai dipintu masuknya
 hehehe .. 
penuh sesak oleh tamu yang penasaran sejak tanggal grandopeningnya , saya masih beruntung mendapat 
dua kursi di pojok cendela. 



dekor yang ala Chinese atau Hongkong atau apalah 
terserah , yang jelas kehadiran KHO Kopitiam 
menambah cantiknya Kayutangan dan masuk dalam daftar 
LUDL saya ( Layak Untuk Dikunjungi Lagi ) .. 
penasaran ? bergegas sajalah kesana ...
( Artikel & Foto : Titiek Hariati , 17.11.23 )
keterangan foto :
01 . teras depan
02 . salah satu dinding
03 . lukisan dinding 
***
04 . kopi saya dan pisgor
05 . entrance 
***
06 . my coffee
07 . ucapan selamat
***
08 . dinding lain
09 . pesan disini
10 . sebagian daftar menu
888

Tidak ada komentar: