Sabtu, 25 November 2023

 








.. " HONGKONG BOYONG KE MALANG ? " ..
( CHI LING YANG ANYAR )
bagaikan virus covid , tiba tiba saja Malang Raya 
dikepung puluhan resto atau kedai atau warung ala China
atau Jepang atau Korea . 
tetapi yang lebih mencolok memang China ! 
bukan hanya kopitiam nya tapi juga bermunculannya 
depot depot berinterior China dengan huruf huruf dan
iklan iklan jadul China yang menghiasi dinding
dindingnya seolah kita sedang berada di Hongkong 
atau Shanghai ! 




di daerah Kayutangan atau Basuki Rahmat itu 
semakin banyak hadirnya depot depot bergaya China , 
dan yang paling gres karena baru semingguan ini buka
 adalah CHI LING yang berlokasi dideretan Bank Niaga .
 uniknya jalan masuknya adalah lorong kecil yang
 bersebelahan dengan dapurnya dengan dominasi 
warna merah dimana mana . 





keunikan lain adalah adanya basement yang ternyata 
punya view cantik diteras luarnya karena berada 
disebelah atas dari 
 sungai Brantas dengan pepohonan gede gede yang 
rindang dan seolah kita berada bukan di Kayutangan ! 
saat saya berada di sana , 
udara kebetulan cerah dan pengunjung ternyata sudah
 memadati sudut sudutnya hingga teras luarnya . 
saya harus bersabar menunggu tiga macam menu 
yang siang itu ternyata harus mengantri ! 
banyak menu dalam daftar yang ternyata belum siap 
dengan alasan karena  baru buka , maka sayapun 
harus pasrah menerima yang sudah ada yaitu 
Minced Chicken Dry Noodle dan 
Mala Chicken Dry Noodle plus Milk Pudding ,
lumpia  dan teh .
 view diteras luarnya viewnya lumayan tetapi sayang
udara cukup panas untuk duduk disitu , mungkin pada
 sore hari akan berbeda . 



usai makan saya harus jujur memberikan nilai untuk 
LHAR nya ( Layanan , Harga , Atmosfer dan Rasa ) 
skala 1-10 hanya bisa memberi angka 5,5 ! 
mengapa sepelit itu angka saya untuk Chi Ling ? 
pertama cukup lamanya ( sekitar hampir 25 menit ! )
pesanan datang di meja saya 
dengan alasan banyak pengunjung 
( bandingkan dengan Mie Gacoan yang juga 
pengunjungnya membludhak tapi bisa relatif cepat ) , 
dan Atmosfernya yang menurut saya juga biasa saja
 mungkin karena padatnya pengunjung jadi 
cukup gerah , lalu Harga yang juga lumayan tinggi 
meski hari itu ada diskon karena promo dan 
merupakan hari terakhir diskonan . 
lalu Rasa , saya cukup kecewa yang bahkan masih
 lebih enak dari warung warung kecil jalanan . 
ini aneh sebab semula saya pikir mereka lebih ahli . 





 
selain kelewat asin juga tidak ada rasa yang
 menonjol sebagai khasnya .
akhirnya saya tinggalkan Chi Ling dengan separuh
 kecewa dan tentu saja tidak masuk dalam daftar 
LUDL ( Layak Untuk Dikunjungi Lagi ) , 
apa boleh buat ..
( Artikel & Foto : Titiek Hariati , diposting 
pada 26.11.23 )
keterangan foto :
01 . view diteras belakang dengan sungai dibawahnya
02 . saya duduk dipintu masuk
03 . lumpia ..
*** 
04 . atmosfer
05 . tangga naik turun arah basement
***
06 . saya menikmati menu yang asin ..
07 . teras luar 
***
08 . menikmati atmosfer teras luar yang panas
09 . sudut teras dengan view sungai dan pepohonan
***
10 .  pintu masuk Chi Ling dari arah Pujasera sebelahnya
11 . menu saya 
***

Tidak ada komentar: