Sabtu, 25 November 2023




.. " Saya Dan Kaos .. " ..
ini adalah tulisan kedua saya tentang Palestina .
 mungkin sekedar ikut ikutan atau memang saya ingin 
" berbuat sesuatu " untuk saudara saudara seiman 
di Palestina , sayapun mencari kaos yang bertemakan
 kebebasan Palestina ! 
tetapi ketika kaos yang saya inginkan sudah ada
 ditangan saya , sayapun berpikir 
" terus setelah ini apa yang akan saya lakukan ? " .
saya bukan politisi , juga bukan tokoh atau siapalah
 yang punya pengaruh dengan statement nya .
 saya cuma warga sangat biasa yang " bingung " 
bagaimana cara meng ekspresikan rasa empati
 saya pada Palestina . membantu ? 
membantu apa yang bisa saya berikan karena saya
 juga bukan tenaga medis ataupun tentara ataupun 
diplomat yang bisa bicara tentang bantuan pada Palestina . sedangkan bantuan yang berupa ratusan truk
 bahan makanan dll untuk warga Palestina saja
 masih tersendat sendat di perbatasan meski konon
ada gencatan senjata beberapa hari . 
maka nampaknya saya tak punya pilihan selain ada 
kesempatan ikut berdemo ataupun mengirim tulisan 
di sosmed tentang Palestina dan perjuagannya yang 
sudah berlangsung sejak lama ini !
maka yang paling mungkin dan mudah nampaknya 
saat ini hanyalah bantuan DOA dimana jarak Indonesia - Palestina pastilah tak jadi masalah karena Doa dapat 
menembus langit ke tujuh saat dikabulkan ! 
hanya itu , hanya itulah  nampaknya yang paling mungkin 
yang bisa saya lakukan untuk saudara saudaraku 
seiman , semoga ALLAH mengirimkan ribuan 
malaikat ke Palestina untuk membentengi 
saudara saudara seiman kita dari kekejian Israel , 
amiin yaa rabbal'alamiin ..
( Titiek Hariati , 26.11.23 )
keterangan foto :
saya dalam balutan doa .

Tidak ada komentar: