Rabu, 03 Agustus 2022





 
 .. " Yang Tradisionil Tetap Juaranya ,
Rawon Tessy " ..

entah karena saya kurang pas dilidah dengan 
menu menu cafe cafe jaman now yang berkiblat 
ke Korea , Taiwan , dll maka sayapun tetap saja
 setia ngefans dengan yang jadul 
dan tradisionil . 
padahal saat saya blusukan ke luar tanah air , 
perut saya suka suka saja menerima yang 
baru baru atau aneh aneh di negeri orang .
 
 
 tetapi berhubung di Malang adalah keseharian saya , 
dan di Malang dikepung oleh cafe
 atau warung warung yang berkiblat ke 
menu menu asing , maka saya punya pilihan untuk
 tidak terlalu sering membawa lidah saya 
ke Korea dll dan kembali ke 
lidah Jawa saya hehehe .. 
 
 
salah satunya adalah Rawon yang di Malang ini 
ada banyak warung rawon andalan . 
bicara Rawon Tessy ini juga pemain lawas 
dibidang perawonan , cabang salah satunya ada
 di Jalan Kawi . memang masih musimnya PMK ,
 tetapi setelah 4 bulan saya menahan diri tidak 
makan daging sapi atau kambing , 
maka pertahanan jebol ketika melewati 
satu siang Rawon Tessy hehehe ..
 
 
tidak perlu saya cerita panjang tentang warung 
yang dulunya sering saya datangi ini karena 
orang Malang ya sudah faham bahkan mungkin
 luar Malang juga .. 
Rawon , Nasi Campur , Nasi Lodeh , 
Nasi rawon Dengkul , dll adalah pilihan menunya .
 dipiring extra dimeja , juga tersedia 
paru goreng , begedel , tempe, mendhol , 
empal dll plus sate usus . 
 
 
ya sudah , tak banyak komentar saya kalau 
soal makanan tradisionil seperti Rawon dll sebab
 sudah pasti disegi rasa lidah saya tak pernah
 alergi hehehe ...sepertinya ,
 se tinggi tinggi selera lidah internasional saya
 mengecap menu menu manca , 
ternyata kembalinya ke Rawon , Pecel dll juga !
naa siapa Nowar Lovers ? 
 ... yukkk ..
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 04.08.22 )
 
keterangan foto :
01 . sepiring penuh pilihan ,mendhol dll ..
02 . sate usus
****
03 . pemain lawas
****
04 . silahkan pilih untuk teman rawon
****
05 . nowar ..
****
06 . atau nasi campur ?
****

Tidak ada komentar: