Selasa, 09 Agustus 2022

 
 
 
 
 .. " BOX Appetite , Model Jajanan Milenial " ..

jangan coba coba membandingkan jajanan 
anak anak jaman now dengan jaman saya , 
nggak bakal " gathuk " alias sudah berpindah
 jaman dan berpindah selera ! 
pertanyaannya , apakah mampu angkatan saya 
mengikuti selera jajanan jaman now ? jawabannya 
ada pada masing masing sebab soal selera itu 
buang buang waktu saja untuk mendiskusikannya . 
tapi mampu atau tidak mampu , 
kalau menurut saya , musti dijajal sebelum memutuskan
 " cocok atau tidak " ( ini makanan lho ,
 jangan coba coba menjajal dengan manusia , 
bisa lain istilahnya ! ) . 
 
 
 
naa .. salah satu dari tempat jajanan jaman Mars
 ini berjuluk " Box Appetite " yang " pusatnya " ada
 di Jalan Bukit Dieng F1, Malang . 
entah sudah berapa cabang yang ada di Malang dll ,
yang sudah saya kunjungi baru dua yaitu BA yang
 di Bukit Dieng ini dan yang ada di BlockM / Diorama
di Jalan Raya Sulfat 230 Malang . 
 
 
 
sepertinya BA ini lebih pas untuk takeaway saja 
sebab bicara tempat cangkruknya apalagi disiang hari ,
 rasanya " tiwas kringeten " hehehe .. 
dengan bangunan model model jaman now yang
 minimalis , dominasi warna hitam serta ruangan dan
 furniture yang juga minimalis , BA ini menampilkan
 contoh dari tempat jajanan yang efisien , 
praktis dan cepat serta bisa dimakan sambil jalan 
atau berkendara . 
dengan nama nama menunya yang 
tentu saja seperti buku cerita anak anak saking 
banyaknya nama nama " asing " bagi saya , 
sayapun memesan yang bagi saya juga masih asing yaitu 
" sauteed garlic butter chicken boxy " , cukup satu box 
saja untuk teman nyamil sambil nyetir gerobag . 
 
 
 
nyam .. nyam .. nyam ... begitulah lidah saya 
mengenalinya , dan soal rasa bagi saya menu menu 
" modern " saat ini berkisar dari itu ke itu saja
 dan dengan sedikit modifikasi 
di anunya di itunya di ininya , jadilah menu menu ajaib
 dengan nama nama yang juga tak kalah ajaib ! 
1001 cara me modif dan menampilkannya dengan
 sedikit beda dari pesaing dll jadilah setiap
 jajanan milenial seolah sebuah temuan temuan anyar
 yang tak ada ditempat lain yang sebetulnya ini hanyalah 
" pinter pinternya wolak walik saja " . 
jadi apa bedanya dengan jajanan tradisionil ? 
bisakah kita  membolak balik rawon atau 
rendang menjadi menu lain misalnya ? atau 
bisakah rawon dan rendang saya campur supaya 
muncul menu ajaib yang baru ? 
barangkali inilah salah satu " kekuatan " dari
 resep resep jadul yang tidak termakan jaman
 meskipun saat ini sudah mulai banyak yang
 berusaha memodif yang tradisionil 
( saya pernah membaca misalnya ada
 soto dicampur pecel dll yang bagi saya terdengar agak menurunkan selera hehehe .. )
 
 
 
tetapi saya juga tidak ingin merasa asing dikalangan
 selera milenial , maka bagi saya keduanya biarlah 
menyimpan keunikannya masing masing sementara itu
 saya akan nikmati keduanya dengan 
tanpa ribet ruwet !
 dan kalau saya sesekali tampak cangkruk berlama lama
 dijajanan milenial itu adalah karena saya terbuka
 kepada semua kemungkinan ... 
naa , penasaran dengan Box Appetite yang 
menawarkan Dory Sambal Matah , atau
Spicy Geprek Chicken Boxy , Sunny Side Up dan 
seabreg lainnya ? 
 
 
tidak perlu bingung memilih nama nama keren 
menunya , terjemahkan bebas saja secara spontan 
dalam bahasa kita misalnya 
Spicy Geprek Chicken Boxy itu adalah 
Kotak ( isi ) Ayam Geprek Pedas, sebab konon 
apa apa yang diinggriskan akan terkesan 
lebih mewah atau mahal atau classy ! 
maka jangan takut dengan yang keminggris !
simpel bukan ? yukkk ...
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 
saya ke BA tanggal 02.08.22 )
 
keterangan foto : 
01 . Jl. Bukit Dieng F1 
02 . ruang kecil untuk cangkruk
***
03 . order disini
04 . dapur
***
05 . box appetite di Jl. Raya Sulfat 230
06 . masuk lewat gerbang Diorama
***
07 . box praktis ..
08 . model takeaway
***
09 . isinya : pesanan saya
10 . buat nyamil sambil jalan , 
terutama saat lalin macet ... !
***
11 . bukan ruang tunggu dokter lho !
***

Tidak ada komentar: