Minggu, 07 Maret 2021



 
 
 .. " Joglo Jati Yang Ngangeni " ..
berawal dari ketidak sengajaan mencari sebuah alamat
 di area Sawojajar yang dikenal " ruwet " , 
saya melewati Jalan Anggada .
 saya melihat sebuah kedai berjuluk " Joglo Jati " yang
 sekian bulan lalu rasanya belum ada disitu atau
 saya yang pikun ? penasaran ,
 tapi berhubung pandemi , saya harus berpikir lebih 
hati hati . jam menunjuk masih jam 11 , 
kedai tampak sepi , atau karena belum 
saatnya makan siang ?
  tetapi untuk " tombo ruwet " mencari alamat tadi ,
 saya akhirnya masuk juga dan menjadi 
pengunjung satu2nya pagi atau siang itu .
 " baru ya mas ? " .. " iya bu, masih tiga bulanan " ..
 oo gitu .. dan sesuai nama kedainya , Joglo Jati , 
maka eksterior dan interiornya plus ragam menunya
sangat kental Jawa nya . 
atmosfernya yang " adem ayem " ditopang oleh 
gemricik air dikolam samping mungkin untuk meredam
 suara lalin yang ada .
 pilihan akhirnya saya jatuhkan pada Mie Godhog
 dan kopi susu sebagai sebuah kombinasi Djadoel
 yang saya sukai .
 sambil menunggu datangnya pesanan seperti biasa 
saya jeprat jepret . surprise bahwa akhirnya 
Mie Godhog yang saya nikmati berhasil merampas
 segenap memori saya pada masa2 jadi anak kos 
dan kuliah di Yogya .. !
 waduh , jadi ingat banget bapak penjual
 Mie Godhog pikulan yang sering nongkrong di kos2an
 kami dan diserbu pelapar2 yang duit kosnya pas2 an ..
saya betul2 dilanda kangen luar biasa pada suasana itu .
 saking senengnya ketemu menu lawas yang
 saya sukai , saya menemui " chef " nya didapur
Joglo Jati , seorang ibu paruh baya yang saya
 berikan komplimen secara khusus ! 
maka untuk prokes  , atmosfer , ragam menu , rasa
 dan harga , saya sungguh rela memberi nilai 7 !
 tentu saja ini boleh beda dengan kesan pengunjung lain ,
 tapi selera memang tak guna diperdebatkan .
 saya tinggalkan Joglo Jati dengan satu janji :
 saya pasti akan kembali lagi untuk Mie Godhog itu ..
 maturnuwun bu ..
 
 ( Writing & Photos : Titiek Hariati , 08 . 03. 21 ) 
keterangan foto :
01 . antik ..
02 . pembuka , tahu petis ..
03 . atmosfer
04 . mie godhog ... !
05 . gemericik air ..
06 . " gubug jati " 
07 . nasgor
08 . parkiran yang lumayan lapang

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Terimakasih atas kunjungan dan atensienya di warung kami.

krepektempe mengatakan...

sama sama