Minggu, 14 Maret 2021

 
 

 
 .. " Bitiga ,Yang Memang Suka Segitiga " .. 
letaknya yang dijalan Joyo Agung 
( arah Malang TV ) , memang butuh GPS buat 
yang belum terbiasa dengan daerah ini . 
kebetulan saya beberapa tahun pernah ber
 weekend house di Graha Dewata ,
 sehingga sangat mengenal tanjakan dan turunan yang
 lumayan menantang adrenalin disitu hehehe ..
 cafe tempat cangkruk ini memang termasuk masih
 baru beberapa bulan usianya .
 suasana nya yang terasa lapang adalah karena
 ketinggian atapnya serta teras belakangnya yang terbuka
 dengan panorama kebun dibelakangnya .
 oya .. dihalaman belakang tampak beberapa bangunan
 berbentuk segitiga , satu untuk Mushola dan yang lain 
saya lupa tidak menanyakan .
 daerah ini memang termasuk yang kaya kehijauan , 
apalagi di awal2 saya mengenalnya sekian tahun lewat ,
 betul2 masih belukar dan hutan pinus serta gelap
 dimalam hari mirip film film horor 
kalau saya terkadang harus ke GD setelah sunset . 
apalagi ada makam yang luas disitu .
  oya perlu dicatat bahwa saat ini hutan2 pinus 
disitu sebagian justru dimanfaatkan untuk cafe
 dan perumahan2 . cafe cafe baru sudah bermunculan
 dan memadati areanya sehingga Joyo Agung
 tidak lagi terasa " angker " !
  saya ke Bitiga cuma untuk ngopi dan mencicipi 
singkong kejunya plus atmosfernya karena
 datangnya juga pada jam yang
 tanggung , yaitu hampir jam 15 .
apalagi dimusim pandemi ini saya memang harus
 sangat membatasi kegiatan2 " kulineran " .
 berapa saya harus berikan nilai Bitiga dalam skala
 0 - 10 ? atmosfer , layanan , rasa , harga maupun
 ragam menu saya relakan 6,5 .
  tidak jauh dari Bitiga memang ada beberapa 
pemain lama yang sudah punya nama ,
 tentu ini juga perlu diperhatikan . bahkan tak
lama lagi kelihatannya Mie Setan e .. maaf ,
 Mie Kober bakal menambah seru persaingan
jagad kuliner diarea Joyo Agung ini ! 
 semoga mampu bertahan ya ..
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 14 . 03 .21 ) 
keterangan foto : 
01 . segitiga 
02 . atmosfer
03 . sebelah belakang
04 . pintu masuk
05 . teras belakang
06 . singkong keju
07 . teras belakang
08 . salah satu dindingnya 
09 . lapang

Tidak ada komentar: