Senin, 02 September 2013




 .." yang juara lombok, boleh gratis " ..
( tantangan pedas dari warung Pedas Jumbo )

area sekitar jalan Galunggung, Malang itu dulu sangat saya kenal detilnya, lha wong beberapa

tahun yang lewat saya lewati minimal dua kali sehari selama beberapa tahun.
tetapi berhubung saat ini makin jarang saya lewati, perkembangan yang ada di area itu tidak selalu saya ketahui, termasuk munculnya tempat tempat kuliner yang baru.

siang tadi disaat saya " tingak tinguk " mencari sebuah alamat diarea itu, mata tertumbuk pada sebuah bangunan kuno yang berada dipojok, tepatnya di jalan Galunggung no 50A, Malang. bangunan ini mengingatkan saya pada sebuah kedai di Arab Street, S're, yang juga berada dipojok dan memiliki desain yang sangat mirip. 

saya tiba tiba teringat seorang rekan yang makan siang bersama saya saat itu di kedai kampung Arab tersebut pada sekian bulan yang lalu, dan sepulang saya kembali ke Malang
ternyata teman tersebut wafat hanya berselang beberapa hari setelah makan siang kami itu ..

rasa sentimental inilah yang mendorong saya singgah di warung yang bergaya djadoel ini, 
nama warungnya " Pedas Jumbo " ! bangunan kuno ini terlihat masih kokoh, dengan interior bergaya kontemporer dan gaul, pas untuk tongkrongan anak sekolah/mahasiswa. 
mejakursinya juga bergaya djadoel dan didindingnya terdapat banyak foto foto 
dan bermacam tulisan tulisan.

di spanduk depan warung tertulis besar besar " Murah, Porsi Besar " dan foto dari mneu menu beserta harganya yang memang standar " mahasiswa " . 
berhubung saya belum tahu apa apa tentang warung ini saya pesan " standar standar " saja meskipun  kelihatannya warung ini spesialisasinya di Chinese Food. 
sebagai " tes I " ( hehe .. ) adalah Nasi Goreng dan Ayam Goreng Kampung e .. Kampung Goreng, aduhh, mana yang benar?

sementara menunggu pesanan, saya jeprat jepret, melihat koleksi foto foto didindingnya yang ternyata adalah para customernya dan juga ada foto menarik yaitu wajah wajah para juara lombok pedas yang menang ditantang 25 lombok! 
hadiahnya: makan gratis ! 
juga bagi yang ber ultah mendapat hidangan gratis dengan membuktikan ktpnya ! ( ayo, yang sudah dekat ultahnya siap siap ke kedai ini ya .. )

pesanan datang yang membuat saya hampir meloncat dari kursi ! upsss.... ! nasi goreng itu lebih mirip gunung semeru saking tinggi dan melimpahnya porsinya yang saya 
perkirakan cukup untuk tiga orang ! 
tak kalah banyak juga nasi dari ayam gorengnya yang biasanya " pas pas an " ini sangat berlebih untuk ukuran mini saya hehe ... pramusaji senyum senyum melihat saya surprise dan katanya " iya mbak, memang segini porsinya ... " wow ... 

saran saya terutama bagi wanita : sebaiknya kalau ke kedai ini berbagi porsi dengan teman sesama wanita, sebab kalau cowok pasti segitu juga habis hehe .. 
dengan harga mamin yang cukup standar, rasanya kedai ini pas untuk anak kos, mentraktir teman2, maupun mentraktir diri sendiri seperti yang saya alami sebab dengan harga dan rasa yang klop, serasa menemukan " harta karun "!

 yakni tempat makan, ngobrol, santai yang nyaman sambil coba coba menjawab tantangan 25 lombok kalau mau tes adrenalin ... naaa ... mau coba? 
Pedas Jumbo di Raya Galunggung no 50A sederetan dengan Bank Niaga dan berhadapan dengan Ikan Bakar Raja Raja ini 
bolehlah di jawab tantangannya ..... ( th ) 




( keterangan foto, all taken by : th )

01. tampak dari luar, djadoel , masih kokoh
02. kontemporer
03. Pedas Jumbo !
04. daftar menu dan harga
05. para juara 25 lombok!
06. foto customers
07. olalaaaa ... big-potion!
08. ultah gratis makan!
09. 100 ribu ... !




Tidak ada komentar: