Minggu, 01 September 2013




 .." who will be the next ? "..
( catatan Halal Bihalal , 01 September 2013 )


dari empat undangan Halal Bihalal yang ada setelah lebaran yl, secara khusus saya hanya menulis yang terakhir ini karena ada alasan yang juga khusus. 
ini : dalam setahun terakhir  ada empat orang teman yang sudah dipanggil kepada Sang Pencipta, sangat mengejutkan karena keempatnya tidak menampakkan gejala atau fisik yang mengkhawatirkan bahkan " sangat sangat fit " untuk usia mereka.

bahkan yang terakhir, yang wafat belum sebulan yang lalu, adalah pemrakarsa Halal Bihalal yang terselenggara siang tadi. maka ditengah acara, kami memberikan waktu dan renungan serta doa khusus untuk rekan tersebut, 
semoga arwahnya mendapatkan tempat yang terbaik disisiNYA, aminnn ... 

sebuah pertanyaan abadi yang muncul disetiap sanubari anak manusia, yaitu " kapan saatku ? " adalah sebuah pengingat yang semoga akan mampu menyelamatkan masing masing kita dari sebuah akhir yang tidak diharapkan. 

rahasiaNYA ini, menjadikan kita bersemangat menghadapi perjuangan hidup tetapi juga sekaligus menjadikan kita Bersiap Diri Setiap Detik Untuk Kembali kepada Sang Maha Pencipta.

Halal Bihalal yang entah ini istilah yang terlanjur salah kaprah, apapun itu, namun tidak mengurangi maknanya, adalah saat dimana hubungan horizontal diperbaiki, ditingkatkan, dengan cara saling bermaafan , lahir dan bathin, 
agar hubungan secara vertical nya, manusia sebagai mahluk ciptaanNYA dengan yang menciptakan kita semua, menjadi semakin mendekati sempurna karena keikhlasan meminta maaf dan memaafkan itu semata hanya untuk meraih ridhoNYA.

 tidaklah selalu mudah melakukan keduanya,  manusia memiliki Ego yang seringkali 
" melarang " manusia untuk  merendahkan aku nya.

dan seperti biasa, acara HB kali ini didahului dengan doa dan sambutan, diisi dengan saling bermaafan , menikmati lontong cap go meh dan tembang tembang djadoel dari para djadoelwan/wati, 
diakhiri dengan 4/ empat tembang perpisahan khas, dan cipikacipiki menandai usainya sebuah perjumpaan. 

kapan bertemu lagi? tidak ada yang dapat menjawab, karena sungguh usia manusia adalah rahasia dan milikNYA ... ( th  ) 

keterangan foto : ( all taken by th ) :
01. trio dadakan.
02. atmosfer HB.
03. " ustadz " dadakan.
04. " yesterday " nya serius amat ...

( dan seperti lazimnya tukang potrek, saya tak pernah ada di foto2 hehe .. )

Tidak ada komentar: