Selasa, 10 September 2013




 .. " Mama's Kitchen " , 
yang dirindukan anak anaknya ..

setiap anak, terutama yang sudah meninggalkan rumah ortunya untuk menapaki kehidupan pribadinya, pasti pada saat saat tertentu akan merindukan masakan mamanya yang 
konon tidak tertandingi bahkan oleh masakan istrinya. iya to? 

naaa .. bicara Mama's Kitchen ini, ternyata suasana hati seorang anak yang merindukan masakan mamanya itu diangkat menjadi sebuah nama kedai yang terbilang masih cukup gres didaerah Batu, Malang.
tepatnya berlokasi di Ruko Pattimura Square blok M-N
Jl.Pattimura no 8 , Batu , yang kalau dari arah Malang ke Batu ada disebelah kiri jalan.




tempat parkirnya yang cukup luas memudahkan kita untuk mengawasi kendaraan sambil bersantap makan sebab saat itu saya tidak melihat adanya penjaga/ tukang parkir. 
dan bicara soal tempatnya, selain mudah ditemukan dideretan ruko baru, 
juga sangat bersih dan nyaman. didominasi warna hijau muda dan putih disebelah dalam kedai, terkesan sangat " higinis " .



ada beberapa menu andalan disini, misal : 
Iga Sambal Roaku, Bubur Manado, Jalang Kotek,
Ayam Rica  dll. di deretan minuman ada Es Pisang Ijo, Es Kacang Merah, Es Pallubutung dll.
untuk mencicipi seberapa " ngangeni " nya masakan sang mama ini, saya sengaja memesan 
Iga Sambal Roaku dan Es Kacang Merah 
setelah mendapat masukan dari sang pramusaji tentang keduanya yang menjadi favorit pengunjung katanya. 

memang tidak ada view yang bisa dinikmati disini selain jalan raya Malang - Batu yang merupakan jalur cepat sehingga saran saya, untuk menemukan Mama's Kitchen ini ada baiknya sedikit merapat ke tepi kiri arah Malang - Batu dan mengurangi kecepatan 
sampai memasuki kota Batu. lalu akan segera nampak   deretan ruko baru yang berhalaman sangat luas, naa ... disitulah mama kita e ... kedai ini berlokasi !

pilihan menu saya ternyata memang yummmmyyy, meski menurut saya porsinya agak " pelit " dibanding beberapa tempat iga yang lain di kota Malang, 
mungkin perlu dua porsi iga di sini hehe ..

es kacang merahnya ternyata menyimpan " harta karun " didasar gelasnya yang ketika saya bongkar dan aduk aduk maka saya bertemu dengan segenggam kacang merah yang wuiiii... 
( biasanya kacang merah saya masak dalam sup atau 
saya buat tumis kacang merah dengan irisan daging tipis2 atau kotak2 dengan lada dan bawang putih hmmm, lho kok ceritanya kedapur sendiri hehe ... ). 
tapi ternyata sebagai hidangan minumanpun kacang merah ini sangat okay !

puas jeprat jepret saya meninggalkan Mama's Kitchen dengan harapan bahwa kedepan MK ini akan mampu mengundang lebih banyak penikmat kuliner sebab 
selain parkirnya mudah dan luas, kedainya bersih dan " higinis " plus masakannya juga lumayan dengan pilihan menu cukup beragam mulai masakan Jawa, Manado, Chinese dll dan  pilihan minuman yang cukup unik  plus harga yang juga standar. 

" Mama's Kitchen ", semoga akan banyak yang merindukan masakan " mama " ini ... ! ( th )

 ( keterangan foto, all taken by : th )


01.Mama's Kitchen ..
02. Iga Sambal Roaku ..
03. Es Kacang Merah ..
04. Cap Cai yang sehat .. !
05. Hijau Putih, bersih ..
06. Etalase 
07. Take-Away  buat oleh2 yang dirumah ..

Tidak ada komentar: