Selasa, 19 Maret 2013



 My Sandal, My Inspiration ..

bak pepatah " latfs " ( love at the first sight ) karena saat saya melihatnya
pertama kali disebuah rak distro di bandung sekian tahun lewat , saya langsung suka. unik. maka terinspirasi sandal inilah tulisan malam ini saya buat.

sepasang itu tidak harus sama. sandal kiri hitam, yang kanan merah. tulisan keduanya juga beda, kiri love yang kanan peace. digabung jadi indah, love and peace. dan merah hitam adalah kombinasi yang pekat kedalamannya.

bagaimana dengan manusia? menurut saya, juga tak jauh beda. banyaknya persamaan mungkin juga akan lebih mendekatkan sebuah pasangan, tetapi juga bisa sebaliknya, sebab lalu tidak ada " space " antara keduanya. 

bila berbeda, akan lebih saling mengisi dan melengkapi bak tulisan love and peace tadi. andai tulisannya sama, tentu akan terbaca biasa biasa. andai warnanya sama, juga akan terlihat biasa biasa. 

saya sering mengagumi mereka mereka yang memiliki ide ide luar biasa, meski dalam wujud nya yang terkecil semacam sandal ini. saya pernah menjumpai gantungan kunci, pembuka botol, tempat pensil, tempat tisu dll yang " sederhana namun luar biasa unik " dari sisi ide. 

maka kembali ke sandal saya,  masih berlakukah kalimat lama :
" saya dan dia memiliki banyak persamaan, karenanya kami cocok " .... ?
mungkin ya, mungkin tidak, atau tengah tengah. 

saya membayangkan bila keduanya memiliki banyak perbedaan namun bersepakat untuk saling mendukung dan mengisi, misal begini :
satu suka olahraga, yang lain lebih suka jalan jalan ke mall. mengapa tidak disatukan? ada mall yang memiliki fitnesscentre dan keduanya dapat menikmati hobi masing2 ditempat yang sama tanpa harus ribut?

seorang teman dan suaminya pernah berkata kepada saya " waa .. mbak, diawalnya dulu ya ter kaget kaget sebab perbedaannya mencolok, contoh dalam gaya menata rumah .. saya suka etnik, suami minimalis ... tapi sekarang malah suami yang sering mengkritik saya cara menata etniknya hehe dan gaya minimalisnya luntur ... " .... si suami hanya senyum senyum ( tentu harapan saya tidak perlu sampai luntur, tapi kalaupun ini yang terjadi maka sejauh keduanya hepi ya tidak apa apa .. ) .. 

maka, andaipun saya bertemu dengan pemilik sandal yang berlawanan warna dengan saya, dia memiliki kiri merah dan kanan hitam, dalam ukuran dan desain yang sama, saya menjamin tidak akan pernah bersedia menukarnya dan biar saja masing masing tetap merah dan hitam ... perbedaan itu indah, yang semisal taman, ia indah karena bermacam warna ada disana .... ( th )

Keterangan foto ( all taken by : th )

01, 02, 03 : my sandal.  

 

 

Tidak ada komentar: