Selasa, 12 Maret 2013






Bogor Merambah Malang ..

Kuliner memiliki kaki, yang mampu merambah hingga antar benua .. Termasuk salah satunya adalah Asinan Bogor yang saat ini mulai bermunculan di jalanan kota Malang. 

Entah mereka satu " induk " atau bukan, kenyataannya penggemarnya makin banyak. Beberapa  terlihat antara lain ditepi Jalan Semeru, Jalan Raya Langsep, Jalan Soekarno Hatta dan Jalan Simpang Ijen.

Ada dua pilihan, Asinan Buah atau Sayur. Harga? Cukup terjangkau, Rp. 5000,-/ lima ribu per bungkus. Untuk buah misalnya, bisa ditemukan didalamnya bengkuang, nenas, mangga, salak dan apel, cukup lengkap .. 


Rasa? Yang mengejutkan buat saya sebenarnya adalah bahwa yang saya temukan di Malang justru lebih enak dan pas bumbunya dibanding yang saya pernah beli justru di kota Bogor nya!  Tapi jangan kesiangan membelinya karena diatas jam 12 seringkali sudah dijawab " maaf, habis ... " ... 

Pada siang hari yang terik, asinan ini cukup bisa menyegarkan, dan yang suka pedaspun akan puas sebab memang disediakan pilihan antara yang " tidak pedas sampai yang puedasss sekali " .... Mau coba? Yukkkk ..... ( th ) 

( Keterangan foto : oleh TH, mobil VW Asinan Bogor, jalan Simpang Ijen )


Tidak ada komentar: