Senin, 25 Maret 2013



 Berkubang Coklat Di HARVEST ..

Pertama kali saya mengenal Harvest jujur saja, adalah ketika 2011, dalam setahun itu saya harus berhajat dua kali, menikahkan dua anak dan dua kali dalam setahun dengan jarak hanya empat bulan yang  kebetulan lokasinya  di Jakarta semua! Dalam salah satu tradisinya ( karena anak anak saya cowok semua ) ada yang disebut Seserahan dan merupakan salah satu bagian  prosesi lamaran dengan segala tetek bengeknya. 

Diantara hantaran hantaran dalam prosesi lamaran itu, alkisah ada beberapa nampan yang " harus " terisi makanan atau lebih tepatnya kue kue baik basah maupun kering atau setengah basah kering hehe .. 

Seorang kerabat membaca kebingungan saya dan berbisik : " Wes nggak usah stres mikir opo isi ne nampan, ayo nang Harvest ae, akeh pilihane ... " , saya manut. ( terjemahannya " Sudahlah tidak perlu terlampau dipikirkan, kita ke Harvest saja karena banyak pilihan disana .. " ) . 

Setelah berada didalam nya, ternyata memang saya " stres " karena kelewat banyaknya pilihan hehe .. Dan setelah berunding dengan calon calon mempelainya ( demikianlah jaman kini, tidak ada lagi rahasia tentang isi hantaran saat lamaran , karena para calon calon mempelai dan mertua saling kompak mencari isi hantaran bersama sama hehe ... kalau jaman saya dulu semuanya serba dirahasiakan ... wolak walik jaman ... ). 

Dengan kemasan dan tampilan produknya yang begitu sophisticated, simpel namun classy, akhirnya nampan nampan hantaran mendapat isinya yang pas dan tidak nampak berlebihan. Calon calon menantupun senang karena nampaknya dikalangan anak muda, selera Harvest pas dengan yang mereka cari, orang Jawa bilang " tumbu oleh tutup " hehe ... 

Maka hanya dalam tempo kurang dari 30 menit semuanya rampung dan warna dominan dari kemasan Harvest, yakni hijau gelap kearah coklat gelap dan hitam, membuat nuansa hantaran sangat anggun oleh kesederhanaan warnanya .. Itu perkenalan sekaligus cinta pertama saya kepada Harvest hehe ...

Dan ketika akhirnya di Malang, tepatnya di Jalan Pahlawan Trip no A-8 ternyata adalah Harvest , sayapun ingin sedikit " bernostalgia " dengan  
" dewa penyelamat " yang satu ini. 

Kesan I yang jelas adalah bahwa di Malang lahan parkirnya jauh lebih luas sehingga sangat nyaman tidak harus berebut lahan. Dan ini adalah cabang yang ke lima belas kalau tak salah, setelah Jakarta, Cibubur, Bandung, dan Surabaya. 

Bagi penggemar berbagai kue dari bahan dasar coklat, disini imajinasi kita mendapat jawabannya. Ada misal Chocolate Devil ( coklat setan ini apa masih sepupu dari mie setan ya hehe ... ), Chocolate Cheese Cake, Chocolate Tiramisu, Chocolate Decadence dll . 

Bermacam pastries termasuk French Pastries semuanya ada. Juga yang sedang bingung menghadapi event keluarga seperti yang pernah saya alami, atau juga wedding, birthday dll ( tapi semoga tidak pernah ada " kue perceraian " ...  ) bolehlah mencari nya disini

Deretan dessert dan bermacam sandwich dan quiche menambah " bingung " pelanggan Harvest. Dan penggemar bermacam Cup Cakes bersiaplah dengan koleksi cup cakes Harvest yang beragam ! 

Bagi yang ingin mencari kado atau bingkisan buat atasan, kolega atau kerabat, Harvest juga siap tidak saja produknya tapi sekaligus pengemasannya yang simpel namun sangat chic !

Sekedar ngobrol2 dengan kerabat di cafenya? Boleh. Tapi bersiaplah untuk sulit menghentikan order, karena deretan koleksi Harvest yang memuaskan mata ini juga mengundang perut untuk mencicipinya, bahayaaaa ....

Naaa .... penyuka segala jenis coklat maupun pastries dan boneka boneka lucu pembawa coklat coklat yang cantik, bergegas sajalah  ke Harvest ... Yukk .. !! ( th )


 Keterangan foto ( all taken by : th )

01. Merah Putih di Harvest.
02. Coklat, Coklat.
03. Setan Coklat.
04. A cup of coffee ..
05. Menu Card.
06. Salah satu sudut cafe.
07. The Managers.
08. Kasir.  


Tidak ada komentar: