Senin, 04 Maret 2013




Dapur 93, datanglah sebelum lapar !


Di Malang, ada puluh bahkan mungkin  ratusan warung pecel mulai yang terkenal sampai yang sama sekali tidak dikenal dan " nylempit " , maklum, pecel sudah termasuk menu wajib apalagi untuk makan pagi dan setelah berolah raga rasanya pas .. 

Beberapa kedai pecel sudah saya tulis di blog ini, kali ini saya mencari yang agak " keluar " daerah saya yaitu di wilayah perumahan Griya Shanta yang bisa dicari dengan mudah melalui jalan raya Soekarno Hatta, arah ke Surabaya. 

Kedai yang satu ini berjuluk Dapur 93, dan pada jam 07.30 nampaknya merupakan jam jam sibuk dimana para pemburu pecel sedang pada " peak season " he he .. Kedainya tidak terlalu besar sehingga cukup banyak yang harus bersabar mengantri tempat duduk.

Beberapa menu makan pagi ada didaftarnya, pecel, urap urap, nasi campur dan sejenisnya. Bayangan semula pastilah cepat tersajinya sebab pecel tidak membutuhkan dimasak ddl. Dugaan meleset, bak menunggu menu steak yang well-done, saya harus menahan bunyi perut yang sudah " kemriuk " ck ck... lama yaaa? Rasanya sudah ingin melayani diri sendiri ke dapurnya sebab biasanya dikedai lain menu pecel itu siap dalam waktu kurang dari lima menit ! 

Pecel dan Urap Urap agaknya menjadi pilihan favorit dipagi hari sebab saya melihat di meja meja lain tidak jauh beda dari kedua menu tersebut plus ada krupuk pulinya, ini mungkin yang membedakan juga.

Saya memesan Urap Urap plus Ayam Suwar Suwir yang kalau lengkap seperti ini adalah 8500,- tapi kalau tanpa Ayam Suwar Suwir  cukup 6000,- , juga pecel sama yaitu 6000,-. Pilihan minuman juga lumayan banyak, ada deretan jus dan lain lain yang standar.  

Kalau saya diminta pendapat tentang rasa, terus terang saya bingung sebab menu Urap Urap saya agaknya " tertutupi " rasa ayam suwar suwirnya sehingga yang terasa adalah manissssss ...... Lain kali saya akan memesan tanpa ayam suwar suwirnya hehe ...

Naaa ... yang penasaran silahkan keperumahan Griya Shanta dan selamat ber pecel atau ber urap urap ria ! ( disarankan datang kesana sebelum merasa lapar supaya tidak makin kelaparan menunggu antrean hehe ... ) ( th )

Keterangan foto ( all taken by : th ) 

01. Papan nama kedai disebelah dalam ruangan.
02. Urap Urap Ayam Suwir
03. Pecel ala Dapur 93.
04. Nama kedai yang lain.


1 komentar:

krepektempe mengatakan...

lo kok tenun ? tapi kalau ,au nunut iklan ya monggooo ...