Kamis, 14 Maret 2013







Kamis malam Jum'at, 14 Maret 2013.
( catatan kecil 3 remaja liburan di malang )

malam Jum'at, untuk sebagian orang adalah sebuah malam yang ' berbeda ' meski saya sampai sekarang belum menemukan bedanya kecuali acara TV yang saya paling suka dimalam Jum'at yaitu ' penampakan ' pada sekitar 23.30 hehe .. tapi akhir akhir ini acara yang satu ini juga mulai ' menjenuhkan ' berhubung sampai sekarang belum pernah ada yang benar benar ' tampak ' dan yang sering hanya suara suara .... jadi acara ' ghost hunting ' rasanya jadi lebih menarik sebab dengan mengandalkan peralatan tertentu pemirsa bisa melihat adanya perubahan enerji ditempat tertentu ...

lho kok jadi bicara soal penampakan? begini, sekian menit yl saya baru saja ' guyon guyon ' dengan 3 remaja yang malam ini menginap dirumah dan baru sampai dari Bromo, Batu dll selama tiga hari ini. mereka adalah teman teman seprofesi sulung saya yang sayangnya tidak bisa ikut ke malang. 


dua cewek satu cowok ini adalah remaja remaja yang ' berlumur minyak ' karena bukan saja mereka lulusan teknik perminyakan tapi juga bidang kerjanya didunia yang sama.  sebagai seorang ibu yang kebetulan tidak mempunyai anak gadis kecuali dua anak cowok, sering saya membayangkan betapa kalau saja Kartini menyaksikan bagaimana kiprah wanita wanita Indonesia saat ini, pasti akan sangat bahagia. wanita telah meraih kesetaraan disegala bidang, termasuk di pengeboran minyak dll seperti dua remaja diatas. dengan ukuran tubuh keduanya yang mungil, imut, tidak akan ada yang mengira bahwa keduanya adalah insinyur tangguh dan pekerja keras dilapangan ... 

btw dalam sebulan ini, dua rombongan kerabat berurutan datang di Malang dan keduanya ber agenda seragam : Bromo ... ! nampaknya memang Bromo masih menjadi primadona bagi tamu tamu luar Malang bahkan negeri. tapi saya senang mendengar bahwa mereka pagi tadi mendapat fajar dengan view saat sunrise yang luar biasa ! ( tujuan wisata melihat sunrise adalah selalu gambling, alam tidak dapat diramalkan .... ) .

saat saya mengetik ini, ketiga remaja lajang itu lesehan di musholla rumah dan masih sibuk mencari tiket online untuk pulang ke jakarta dan seterusnya kembali ke base masing masing dimana satu diantaranya harus kembali ke timur tengah. demikian dunia sudah menyempit, jarak tak lagi menjadi masalah .. dan melihat  remaja remaja masa kini sudah sebegitu mandiri, saya diam diam merasa sangat bersyukur .. 

" bikin dan ambil sendiri ya apa apa yang kalian mau, itu teh, kopi, aqua trus kue sama coklat nya .. " serentak " iya tanteee .... " hehe tiba tiba saya merasa rumah saya " berpenghuni " yang biasanya sunyi senyap .... dua kamar dibelakang rumah yang terpisah ruang musholla itu pun biasanya  kosong dan saat ini penuh kopor kopor .. besok saya akan mengantar mereka ke bandara abdurahmansaleh jam 11.00 .. ah ya, rumah akan sepi lagi ... ups ... maaf, sebentar lagi acara ' penampakan ' sudah mulai, saya harus break disini dulu ya hehe ..... ( th )

Keterangan foto :

( 01, 02, 03, 04, suasana dirumah saat 3 remaja berlibur di malang ) 


Tidak ada komentar: