Selasa, 05 Maret 2013



 

 Durian .... Durian ....
( bukan  Duran ... Duran .... )


Sebenarnya ini masih lanjutan dari tulisan " Sup Kikil Sapi plus Tahu Gejrot " yang ada disebelah bawah dari tulisan ini. Kok ? Iya, sebab durian yang akan dikisahkan disini adalah bagian dari kebun milik kedai sup kikil.

Ketika saya menjepret view yang ada disebelah belakang kedai, mendadak saya ' dikagetkan ' oleh ' penampakan ' buah durian yang bergelantungan dipohon yang ada dihalaman kedai yang luas itu. " Iya, memang duriannya juga kami jual kalau ada pengunjung yang berminat ... " ... wow, siapa yang mampu menolak durian? 

Seorang ibu membawa galah ( tongkat panjang ) dan menjatuhkan beberapa durian yang sudah siap makan. Waa ... ini nilai plus buat kedai sup kikil, sebab kalau pengunjung sekaligus bisa menikmati durian secara ' live ' disitu, maka makan durian sambil menikmati view yang cantik disebelahnya, tentulah menjadi selling point tersendiri .... !

Se umur umur saya memang belum pernah mencoba memetik durian dari pohonnya, juga saya kurang ahli untuk mengetahui apakah sebuah durian sudah layak makan atau belum, paling paling hanya mampu melihat dari baunya yang khas, yang saya anggap layak makan bila sudah menebarkan pesona baunya yang justru bagi orang asing terutama bule konon memusingkan hehe ... ( sama halnya kalau kita membaui jenis keju tertentu yang sengaja dijamurkan, rasanya perut langsung mual he he ... ) ...

Naaa ... yang penasaran keduanya, ya sup kikil sapi ya metik dan menikmati durian secara " live " , silahkan langsung saja ke Mojorejo ....  !!   
( th ) 


Keterangan foto ( all taken by : th )

01. Durian yang siap dilahap !
02. Bergelantungan .... 
03. " kembar dempet " hehe ... 

Tidak ada komentar: