Minggu, 03 Maret 2013





Gurami Sadis yang Manisssss .....


Dengan alasan berebut perhatian pengunjung, maka munculah berbagai jenis nama nama seram sampai manis hingga aneh bin ganjil diantara persaingan tempat tempat wisata kuliner ..
   
Salah satunya yang saya ingin membaginya dengan pembaca adalah Gurami Sadis. Dari namanya sudahlah jelas bahwa menu utamanya adalah Gurami. Sadisnya dimana? " Lomboknya cuma 50 .... " kata pramusaji.

Maka dari pada saya berurusan dengan toilet berulang kali, saya lebih memilih yang aman karena menu pilihannya cukup panjang daftarnya, dengan bahan dasar utama : gurami.

Gurami Sadis ini adalah salah satu andalan dari Warung Wareg/ WW yang berlokasi di Raya Mojorejo, Batu, Malang. Ini merupakan cabang baru dari warung yang sama di Kepuharjo. Dengan tempat parkir yang luas,serta view yang cantik disebelah belakangnya, maka tempat bersantap untuk keluarga yang satu ini memang memiliki beberapa kelebihan.

Bangunan berlantai dua yang mengesankan atau mirip " benteng " karena pemilihan unsur batu batuan didinding luarnya ini, sebenarnya belum rampung 100%. Saya menuju lantai II yang terlihat masih dalam pembangunan untuk jeprat jepret karena view lebih terlihat jelas dari lantai ini. Setelahnya, saya lebih memilih di tempat lesehan yang terletak dilantai bawah sebelah kanan.

Lokasi lesehan ini agak berbeda tampilannya, karena 100% terbuat dari bambu. " Apa mbak menu khas disini?" ... " Ada Gurami Jingkrak, Gurami Sadis, juga ada es Anti Stres ... " .... saya tertarik yang disebut belakangan yaitu es serut mentimun yang memang segar dan menenangkan. Untuk menu menu apapun yang saya pesan, yang tidak bisa ditinggalkan adalah oseng oseng kangkung sebagai pasangan idealnya.

Sudah pasti yang berlombok 50 saya tinggalkan dan saya memilih yang tidak berurusan dengan kamar kecil he he .. Sebuah petualangan rasa yang baru meskipun pada akhirnya saya harus jujur bahwa disegi rasa tempat yang satu ini tidak ada bedanya dengan tempat tempat lainnya, sebut saja Pawon Dheso, Pondok Desa dll. Satu satunya yang membedakan adalah atmosfer dan view yang masing masing memiliki kelebihannya.

Tetapi bagi yang menginginkan menu diluar gurami juga tersedia, sebut saja ayam, udang, dll. Jadi tidak ada " paksaan " harus ber gurami ria .. Tapi ini memang masalah selera lo.. 

Juga layanan yang saya temukan di WW in cukup baik, meski sempat kaget karena ada satu pramusaji yang mirip bintang sinetron   yang moga2 saja nantinya akan ditemukan produser yang kebetulan bersantap di WW ini ... !

Oya .. sekedar info kecil, saat saya ketik ini, harga gurami adalah 6000/enam ribu rupiah per onsnya. Jadi kita tinggal memesan sesuai kebutuhan apakah menginginkan yang kecil/sedang/besar ? 

Naaa ... yang ingin mencoba lombok 50, sangatlah direkomendir untuk datang di Warung Wareg ini dan bersiap siap untuk " nggaber " .....  tetapi jangan kuatir karena ada Es Anti Stres untuk mengatasinya, selamat mencoba ! ( th )

Keterangan foto ( all taken by : th ) :

01. Nama Warung Wareg di spanduk luar.
02. Bangunan WW nampak dari luar.
03. Salah satu menu andalan WW.
04. Tempat lesehan.
05. View dari lantai II.
06. View dari lantai II.
07. Calon bintang sinetron ? 
08. Contoh menu.



 

Tidak ada komentar: