Jumat, 13 November 2020

 

 
 .. " Bebek Kerto " Ngungsi "  ? " ..
 saya sebetulnya penyuka bebek goreng 
atau bakar atau kare . tetapi harus tahu diri ketika
lampu hijau menjadi kuning karena
 potensi kolesterol dll meski belum sampai kena 
semprit dokter hehehe ..
 maka ketika beberapa warung bebek favorit saya 
ada yang tutup , bangkrut ataupun berpindah tempat ,
 sayapun " merasa kehilangan " .. 
ada satu favorit saya yang tetap bertahan tetapi 
" nun jauh di sebelah Wendit " , 
jadi harus ada waktu khusus kesana .
 " alkisah " , satu siang saya harus mengambil bibit
 tanaman di Batu dan mengambil jalur
 Karang Ploso sebab jalur Sengkaling padat merayap.
 tiba di desa Tawangargo Karang Ploso ,
 dikiri jalan saya  menemu warung Bebek yang 
pernah saya cari2 : Bebek Kerto ! 
wow .. maka urusan di Batu tertunda sejenak , 
saya ingin " bernostalgi " dengan warung yang satu ini . 
bebek goreng adalah yang saya cari , 
meski disitu ditawarkan 1001 olahan bebek juga ayam ,
plus bermacam sayuran untuk pelengkapnya .
dan atmosfer warungnya yang berlokasi didekat
 kebun2 sayur membuat makan siang bertambah nikmat .
 dengan halaman parkir yang luas dan
 warung yang juga lapang ,
kontras dengan awal saya mengenal 
warung bebek ini sekian tahun silam di dekat
 rumah saya yang terkesan " sempit " .
 oya buat yang berdomisili di Malang Selatan , 
ada satu lagi Bebek Kerto di Kepanjen , di Jalibar
 ( jalan kembar ) . bagaimana pun saya 
senang bahwa ternyata
 sang bebek tidak ( jadi ) hilang hehehe ..
sungguh selera adalah hal yang memang tidak perlu
 diperdebatkan , karena ada puluhan
 warung bebek di Malang Raya , 
tetapi konsumen memang punya hak memilih ..
 yukkk ...
( Writing & Photos : Titiek Hariati , Malang , 13.11.20 ) 
keterangan foto :
01 . menu favorit saya
02 . panorama yang menemani makan siang
03 . logo khas
04 . sayur2 pelengkap
05 . view cantik dibelakang warung
06 . menikmati kesenyapan atmosfer
07 . satu2nya pengunjung dihari biasa










 

Tidak ada komentar: