Selasa, 29 April 2014





" Fruitarian
Jalan Semeru tempatnya! "

yang mengaku asli Malang pasti " aspal " bila tidak tahu yang satu ini,
 Rujak Manis Semeru yang lokasinya didepan stadion Gajayana atau tepatnya didepan lapangan tenis dan bola di jalan Semeru, Malang . 

kebetulan saya tiap kali kedatangan kerabat luar kota, selalu diminta ke Rujak Manis ini sebab konon " semasa sekolah " mereka itu sering " andhog " disitu, 
jadi ingin bernostalgi. naa .. tidak perlu heran sebab rujak yang satu ini sudah ada sejak jaman Ken Arok e ... sejak saya masih sekolah di Malang.

tak banyak perobahan terjadi kecuali atapnya yang sekarang sudah ditopang batang besi dan tendanya diperluas, selebihnya tetap seperti dulu. 

naa .. buat yang belum berpengalaman kesini, ada sedikit tips yaitu bahwa porsi Rujak Manis ini lumayan gede, bahkan cukup untuk 2- 3 orang yang berukuran semini saya hehe ..
 jadi sebaiknya jangan langsung memesan sesuai jumlah orangnya, 
tapi cobalah dulu satu porsi untuk mengukur kemampuan perut menampungnya !

dimana rahasia sukses rujak ini mampu bertahan puluhan tahun? 
mungkin saja pada bumbunya yang khas, atau buah2nya yang nyaris komplit, atau porsinya yang gede, atau harga per porsinya yang sebetulnya tidak murah hehe .. 

naa yang sedang ketamuan kerabat luar Malang dan pengen tau kuliner khas, mungkin salah 1 nya Rujak Manis ini meskipun bukan Malang saja 
yang punya Rujak Manis.
naa .. suka buah buahan yang pedas? 
yukk ke Jalan Semeru Malang ! 
( th )


( photos by : th, Rujak Manis Semeru, Malang, March 2014 )

01. porsi gede ..
02. hmm, yummyyy ...
03. pake krupuk tambah asekkk ..
04. buah lengkap ..






Tidak ada komentar: