Minggu, 13 April 2014










.. " yang tercecer dari 15 maret 2014 " ..

kalau baru sekarang menulisnya, tidak berarti kurang punya arti, tapi benar benar belum berkesempatan meng edit foto2nya yang baru selesai sore tadi, itu alasan yang saya temukan. 

09 maret yl punya catatan khusus yang berbeda dengan reuni reuni sebelumnya sebab banyak wajah wajah yang jarang atau bahkan belum pernah  muncul. 



 bertukar cerita, pengalaman dan harapan harapan, meskipun disana sini menimbulkan rasa haru, sedih, kangen, dst dst karena ingatan di " paksa " kembali menyusuri jejak waktu.
 juga istimewa karena beberapa teman luar pulau bahkan negeri bisa hadir dan ikut berbagi nostalgi. ( beberapa diantara kami bahkan bulan sebelumnya sudah mendahului reunian di London, tapi tokh masih datang juga ke Malang, luar biasa ! )

lalu pemutaran " film pendek " itu membangkitkan segenap kerinduan pada halaman, bangku, guru2 , teman dan semuanya yang tertinggal disekolah kita. 
 ini masih ditambah dengan musik dan lagu lagu yang sejaman, maka lengkap sudah perjalanan mesin waktu malam itu. 


 menjelang akhir acara, seniman kita, Praba, membagi kecantikan kanvasnya buat yang beruntung. galeri lukisnya di Shangrila Jkt adalah sebuah bukti betapa teman seniman kita ini allout dalam dunia seni yang digelutinya. 

lalu juga ada beberapa teman kita yang malam itu seolah " terlahir kembali " setelah melewati masa masa terkritis dalam kesehatannya, luar biasa !
 doa dan kenangan pada teman dan guru yang sudah mendahului, yang hampir merupakan 
" rutinitas " pada setiap reuni karena kehilangan demi kehilangan hadir ditiap pertemuan 
( setahun terakhir ini tercatat 6/ enam orang ! ) .
 betapa hidup sangat singkat.


 menutup acara dengan gempita, bukan sebuah hura hura, tetapi membungkus kesedihan berpisah dengan aura gembira disertai harapan " Sampai Jumpa " meski belum tahu adakah itu akan diijinkanNYA.selamat jalan kembali kerumah , kota dan pulau serta negara masing masing, meski terpisah lautan dan benua, semoga silaturahmi kita tidak terhalang.

hari esok mudah mudahan dipenuhi dengan cahaya matahari yang menyinari tubuh dan jiwa, agar kita dapat berkumpul kembali dan bergembira, amin.
 bawa segala kenangan dalam buku kehidupan yang sarat makna, meski buku tidak terlampau tebal namun ia penuh arti.
( th )

( photos by : th, 15 Maret 2014, reuni )
 seperti biasa, tukang potrek tidak pernah kepotrek hehe ... ini urutannya :
01. bagi bagi lukisan Praba
02. berdoa, tapi lo ... kok ada yg malah ngobrol?
03. kapan ngobrol2 lagi?
04. suara merdu ngga penting, yg penting heppiii ....
05. waktu lewat begitu cepat ..
06.  wartawan2 foto dari majalah trubus? 

Tidak ada komentar: