Selasa, 15 April 2014





 .. " Bertemu Kang Dadang di Bumbu Desa " ..

siang atau tepatnya agak sore itu, saya bertemu Kang Dadang di Bumbu Desa,
 jalan Sunandar Priyo Sudarmo, Malang. dari namanya, memang khas Sunda, dan Kang Dadang ini putih bersih dan sedikit kemerahan di dasarnya. 
lho, pasti saya dikira bertemu orang bule hehe .. yaa, Kang Dadang berada dalam sebuah gelas yang siang atau sore itu menemani menu Jangan Asem plus goreng ayam saya.

berlokasi ditepi jalan raya yang termasuk jalan padat lalin, warung Bumbu Desa ini mengusung warna khas Sunda dengan musiknya yang juga khas. 
tapi sepertinya hanya staf cowok yang agak " berbau Sunda " pada kostumnya meskipun padanan TShirt putih dan kopiahnya kurang pas hehe .. " tapi hari lain kami memakai kostum yang seperti di gambar dinding itu ", jelasnya oooo ... 


 maka setting warung inipun di " Sunda Sunda " kan seperti misal ada hiasan wayang golek dan copet e ... cepotnya, lalu juga deretan cerek atau kethel2 yang menarik. 
dan disini memang ditata secara prasmanan alias tamu dipersilahkan memilih sendiri menu menunya di meja prasmanan, kecuali minuman dipesan dimeja makan tamu.

lha namanya saja ayam, biarpun kita berkeliling sejagad raya dengan olahan bermacam rasa/ bumbu ya akhirnya tetap berasa ayam termasuk di Bumbu Desa ini. 
mungkin Jangan Asem nya yang saya suka karena banyak mengandung buah belinjo didalamnya. 

sambal ?
 ooo ternyata sudah disiapkan di mangkuk2 plastik kecil2, ada sambal hijau dan merah. 
ini agak saya sesalkan wong harapan saya sambal2 itu nanti saya colak colek dari cobek/ cowek, ternyata diambilnya dengan sendok, sayang sekali ! 
( apa bagian dapurnya males ngulek2 ya padahal pengalaman makan di kedai2 ala Sunda ini cobek nya khas, jadi nilai keseluruhan cukup 6 saja yaa  hehe .. )

tidak ada view yang bisa dinikmati ditengah kota seperti ini, jadi jangan berharap ada sawah atau hutan kecuali digambar gambar dindingnya, mungkin tanaman2 kehijauan perlu ditambahkan yaa .. naaa ... saat piring2 sudah bersih, akhirnya Kang Dadang harus saya tinggalkan saat mendung makin gelap sore itu.
( th )


( photos by : th , Bumbu Desa, Malang, April 2014 )

01. cerek cerek unik
02. menu prasmanan
03. copet e.. cepot
04. beberapa ekor ikan mas
05. jangan asem
06. cerek cerek cantik
07. atmosfer warung
08. kang dadang
09. atmosfer sudut lain
10. card menu
11. kasir bercerek






Tidak ada komentar: