Minggu, 13 April 2014










.. " Say It With Coffee .... " .. 

jaman bergeser. duluuu, di restaurant2 banyak orang me
njajakan bunga mawar untuk pasangan pasangan yang sedang kencan, dengan harapan bunga merah cantik itu akan lebih memperindah kencan ( meskipun kenyataannya bisa sebaliknya yakni menimbulkan kejengkelan karena pasangan yang ditawari mawar sebenarnya sedang dalam proses mau putus hehe ... )

saat ini, lain lagi modelnya. mawar sudah bisa dipindahkan kedalam berbagai bentuk makanan atau minuman. ada puding bentuk mawar, ada pie bentuk mawar, ada bakso e ... maaf maksudnya ada coklat dan cup cake bentuk mawar dst dst.

yang lumayan sedang disukai belakangan ini  adalah mawar diatas coffee.
 lukis melukis diatas secangkir kopi ini bahasa kerennya adalah Latte Art yang populer sekitar tahun 80 / 90 an di Amerika dan tidak lepas dari nama pelopornya David Schomer yang kemudian menular dengan cepat ke berbagai belahan dunia lainnya termasuk belakangan ini
 bahkan Malang.

barista, yakni istilah dijagad per kopian untuk urusan kopi kopian termasuk Latte Art ini adalah orang orang bergaji tinggi yang " menguasai " tetek bengek tentang kopi.
 naa ... karena kreasi dan ide idenya yang tak terbatas, 
maka saat ini orangpun bebas ber ekspresi dengan kopi.




mau menyatakan suka pada teman kencan kita tapi malu malu? mudah saja, tinggal memberikan bisikan pada para seniman lukis kopi di kedai kopi tempat berkencan, agar kopi do'i dibuatkan  lukisan khusus.
atau, sedang galau dan ngga mood dengan pasangan? 
mungkin lukisan gambar vampir bertaring lebih pas ? 

saya pribadi mengagumi karya karya Latte Art ini karena saat ini bahkan sudah  banyak karya karya mereka yang melampui bayangan saya saking bagusnya dengan detil yang begitu akurat sehingga wajah wajah pun bisa dipindahkan keatas kopi bak kanvas.

ketergantungan pada kwalitas espresso dan milk nya memang tinggi, untuk menghasilkan karya yang benar benar pas, sebab ini beda dengan kanvas cat minyak yang masih bisa di improvisasi bila ada kesalahan, pada Latte Art sedikit  lebih rumit. 

naaa ... lumayan berhemat beli mawar to?  ( th )
( gambar gambar semua diambil dari google )

Tidak ada komentar: