Selasa, 29 April 2014





.. " Jangan pernah engkau bukakan kecuali kepada yang paling ber hak " .. 

( catatan kecil buat anak anakku yang cantik di 
PA Panjura, Malang )

senin tanggal 28 April yl, salah satu kunjungan rutin adalah ke PA, dan kali ini saya kembali menemui " anak anak terkasih " saya di PA Panjura, Malang yang sudah seperti rumah sendiri. tetapi jam saya datang memang kurang tepat sebab 
sebagian besar masih berada di masjid.

dan saya saat itu dalam keadaan bergegas karena munculnya  sebuah sms yang 
mengubah rencana yang sudah tertata di PA ini.
 saya sungguh menyesal tetapi berita dalam sms juga sangat mendesak, wahai, 
andai saja manusia bisa berada di dua tempat pada saat yang bersamaan .. 

tapi masih beruntung saya bertemu 4 remaja putri yang terlihat sibuk di dapur. kedatangan saya yang tanpa pemberitahuan hampir selalu " mengejutkan " mereka meskipun keterkejutan diakhiri dengan cipika cipiki hehe ..
 saya lihat hari ini ada sedikit " pesta jerawat " di wajah wajah cantik tanpa makeup ini, saya tersenyum dalam hati, hormonal remaja !

kami lalu ngobral ngobrol seperti biasa dan diam diam saya bersyukur bahwa dalam segala keterbatasan mereka di PA ini ternyata bocah bocah cantik ini masih teguh dalam memelihara tata berbusananya yang " terlindung ", alhamdulillah !

mengunjungi sebuah PA bukanlah diukur dari apa yang kita bawa secara materiil, namun berikanlah segala apa yang kita miliki secara immateriil !
 kepedulian, perhatian, kasih sayang, ketulusan dan semuanya yang ada dalam gudang qolbu, keluarkanlah ! 

mereka adalah anak anak atau adik adik atau cucu cucu atau keponakan keponakan atau saudara saudara kita juga yang sedang kurang beruntung karena ketidak hadiran orang tua atau orang orang yang seharusnya ada disisi mereka untuk mengasihi dan merawat mereka.

                " tidaklah penting engkau membawa sekarung uang apabila engkau tidak mampu memberikan perhatian dan ketulusan karena engkau melupakan kebutuhan utama mereka yang tidak memerlukan uang yakni perhatian "

anak anakku yang cantik,
jerawat jerawat itu adalah penanda betapa kalian sudah menginjak masa dimana debar debar itu hadir saat kalian bertatap sua dengan apa yang kalian impikan. 
biar saja kuncup kuncup bermekaran namun tolong jagakan baik baik agar kembang kembang indah tidak berguguran sebelum waktunya!

 kecantikanmu, rambut hitammu, jenjang lehermu dan indah betismu, kesemuanya biarlah tetap terlindungi dibawah kain kain sederhana itu,
 namun sesungguhnya engkau berbusana indah dan harum sulaman surga karena engkau lindungi auratmu sesuai perintahNYA . wahai, alangkah cantiknya !

sampai jumpa lagi anak anakku, ALLAH SWT tidak pernah jauh dari  bantal bantal kalian yang mungkin saja basah air mata di malam sepi, percayalah.
( th )


 ( photos by : th, PA Panjura, Malang, April 2014 )






Tidak ada komentar: