Minggu, 13 April 2014


 




 .. " Bakso Pinggir Rel, ya President " ..

bicara soal bakso, Malang adalah  maestro nya. 
saking populernya sebagai kota oskab, saya sering menemui " kloning kloning " nya diluar Malang, misal di Yogya ada yang memasang nama Bakso Malang,
 ternyata mereka asli Banyumas. 

maka nama Malang untuk urusan bakso, sudah dijadikan jaminan bakal laris manis meski yang jualan bahkan sama sekali belum pernah ke kota Malang hehe .. 
naaa ... di Malang ada puluh bahkan mungkin ratusan jenis bakso yang namanya serem serem, lucu sampai konyol bahkan ( maaf ) ada yang sejenis " maki makian " . 

kalau yang " sopan " misalnya : bakso granat, bakso mercon, bakso bola tenes, bakso gebrag, bakso gundul, bakso gendheng, bakso gunung, bakso duro, dst dst. 
soal rasa dan penampilan sudah pasti disesuaikan namanya, supaya pembelinya merasakan sensasi " gendheng atau mercon " nya dst .


 diantara yang lebih belakangan munculnya, ada beberapa yang termasuk bakso jadul sebab sudah ada sejak saya bahkan masih remaja.
 salah satunya adalah bakso President.

sejak duluuu, bakso yang satu ini tidak pernah berpindah lokasi meskipun bakso bakso yang lain sudah ber ekspansi dengan ruko ataupun semacam cafe bakso.
 dengan lokasinya yang sangat khas, yakni dipinggir rel, maka selain sensasi rasa baksonya juga pengunjung dapat menikmati " rasa rel kereta apinya " yang disaat ka lewat tepat disisi kedainya pengunjung ikut bergetar dan tergetar,
 ini sudah pasti tidak ditemukan ditempat lain !


  soal parkir jangan khawatir. pengunjung dapat santai menaruh kendaraannya diseberang rel dan berjalan melintasi rel menuju warungnya, asyik to?

 dengan puluhan tahun pengalaman sebagai maestro bakso Malang, agaknya bakso President ini tidak perlu dipertanyakan disoal rasa yang menurut saya ada ada di 7.5 pada skala 1-10. 
mau yang udang, telur puyuh, urat, paru, atau jerohan lainnya atau bakso bakarnya yang juga yummmyyyy .... ?

kerabat dan teman luar Malang hampir selalu minta diantar ke Bakso President 
yang ada dijalan SP Soedarmo berdekatan dengan jalan Cimanuk ini.
 bagi yang kurang suka coba coba rasa bakso yang saat ini ada 1001 rasa dan bentuk,
 sebaiknya langsung ke Bakso President saja daripada ditempat lain kecewa !
 sudah siap? yukkkk ... ( th )

( photos by : th, Bakso President , Maret 2014 ) 
 01. bakso campur
02.  sensasi rel
03. daftar menu dan harga
04. bakso bakar

Tidak ada komentar: