Minggu, 13 April 2014






.. " Rasa Nano Nano di Coffee-Story " ..

sebelum benar benar masuk di Coffee Story jalan Kawi Atas Malang ini, saya sudah mencoba membuka buka apa saja tentang tempat " cangkruk " yang satu ini. bukan apa apa, tapi berbagai info tentang CS ini cukup " campur aduk " antara yang berkomentar positip dan sebaliknya.
beberapa kedai kopi lainnya yang pernah saya cicipi, memang ada di skala 6.5 - 7, 
maka harapan saya CS inipun bisa diantara itu.

tapi, akibat kebanyakan menggali info tentang CS pada akhirnya malah " tidak berani " memesan apa apa kecuali " kopi lukis " ( istilah saya sendiri lho ) yang terbilang netral. 
CS yang berlokasi di pusat kuliner Malang ini memang punya atmosfer nyaman meskipun ada beberapa keluhan yang sempat saya baca misal :

01. merokok diijinkan didalam ruangan yang bercampur dengan yang tidak merokok.
02. pada beberapa menu seperti kalamari misalnya, ada keluhan seperti bau basi.
03. menu ayam tidak berasa ayam ( lho .. ? )
04. layanan kurang memuaskan.
05. harga mahal.
06. lamanya menunggu menu.
( sumber al : Coffee Story,Malang, Jawa Timur, Foursquare )


saat saya ke CS, keluhan no 01 sd 03 kebetulan tidak saya alami karena saya memang tidak memesan makanan apa apa dan juga kebetulan tidak merasakan asap rokok.
 keluhan ke 04 dan ke 05 itu saya komentari " ya " meskipun itu juga bisa relatip sebab membuat bisnis semacam kedai kopi memang harus siap dengan Long Stay nya pengunjung yang
 rata2 1 - 2 jam hanya menghabiskan secangkir kopi,
 maka konsekwensinya harganya menjadi dilipat gandakan selain juga karena tempatnya .


 kwalitas layanan ini juga relatif terutama disaat  pengunjung penuh bisa saja  para pramusaji 
" kewalahan " membagi layanan dan terkesannya jadi " cuek  " . 
tapi keluhan no 06 yaitu lamanya menunggu menu, tidak saya alami " wong " saya ndak pesan apa apa kecuali " kopi lukis " hehe ..

entah kebetulan atau apa, malam itu saya melihat meja meja disekeliling sayapun sama alias
 " hanya " berisi cangkir cangkir kopi , tak nampak ada makanan.

maka saya diam diam membathin sendiri : 
" apa ndak sebaiknya yang dijual kopi kopian saja  daripada memiliki menu menu makanan
 yang banyak dikeluhkan pengunjung ? 
atau cukup disediakan  sandwich sandwich an saja, sekedar teman ngopi yang ringan ? " 

 tapi entahlah wong saya ini awam dalam bisnis cangkruk ini dan  saya memang 
" tidak sempat kecewa " di CS ini karena sengaja tidak memesan makanan di situ.
 dan kalau ditanya apa sebelum masuk CS  saya sudah makan ?
 saya jawab " iya ", yaitu ditetangga CS alias di Bok Duro yang rawonnya yummmyy hehe ..... 

 naaa, yang penasaran dengan bermacam jenis kopi maupun ingin berlayar di aroma berbagai kopi lokal maupun improt, boleh mencoba Coffee Story ini ! 
( kali ini saya tidak bisa menjepret banyak2 sebab masuk ke tempat cangkruk pada malam hari selalu padat merayap, sesuatu yang tidak saya sukai,  
tapi wong namanya Tuan Rumah Yang Baik ya harus siap menggembirakan   yang kangen dengan kuliner Malang ! )
 ( th )


( photos by : th, Coffee Story, Maret 2014 )
01. say it with coffee ... 
02. coffee solves everything ...
03. for coffee lovers
04. " Ich Liebe Dich "






Tidak ada komentar: