Sabtu, 14 Januari 2023

 

 
" UB Coffee & Eatery ,  
Nyamannya Cangkruk Di Kampus "
cangkruk di cafe cafe adalah biasa , baik yang 
dikota maupun pinggiran kota atau desa terpencil 
ataupun pinggiran laut dan atau gunung .
tapi bagaimana kalau di kampus ?
 duluuuu , saat saya masih berkesempatan 
mengajar di UB , seringkali bersama sesama rekan 
dosen kami cangkruk di kantin kantin dalam kampus . 
kantin kantin itu umumnya sederhana saja 
tetapi selalu ramai dijam jam makan siang . 
 
 
 
maka kalau saat ini UB " merapihkan " tampilan
 kantin kantinnya dan juga punya semacam
 cafe yang setara dengan cafe cafe diluaran , itu 
adalah sebuah keniscayaan mengingat UB 
memiliki lebih dari kemampuan , 
yaitu kemauan untuk berkembang sesuai 
tuntutan jaman ! 
naa .. berlokasi didepan  KPRI UB yang ada di 
Jalan MT Haryono , cafe berjuluk 
" UB Coffee , The Halal Cafe " yang merupakan 
Badan Usaha Non Akademik ini menempati lahan 
yang lumayan luas dengan pepohonan rindang yang 
menjadikan ruang outdoornya nyaman .
 
 uniknya antara lain adalah pengenalan produk 
kopi asli Indonesia nya yang berasal dari kaki
 gunung Arjuna ! maka daftar menu 
minumannya pun menawarkan beragam olahan 
kopi disamping squash dan berbagai jus . 
menu menunya dari Timur hingga Barat alias manca . 
mulai Nasgor , Nasi Briyani hingga bermacam Salad , 
Dimsum dll semuanya ada ! 
yang hanya ingin ngopi sambil menikmati camilan
 atau pastry juga ada ! kombinasi timur barat ? 
silahkan saja menjajal dan menikmati kombinasi
Cappucino dengan tahu petis hehehe ... 
 
naa saat saya cukup bingung menentukan 
pilihan yang seabreg dan terlihat semuanya sangat
 enak dan segar , 
maka saya putuskan untuk menjajal 
Grill Chicken Salad dan Jus Apel dan Jus Melon 
disiang yang terik tetapi nyaman karena 
dibawah rindangnya pohon ! 
 
 
( saya tidak memilih duduk indoor karena siang itu 
tampak cukup ramai ) . surprise bahwa meski
 saya tidak bilang " less sugar atau less ice " ternyata
 minuman jus nya sangat pas dengan 
takaran manis dan es yang tidak berlebihan ! 
juga saladnya sangat segar dengan dressing 
yang yummyyy ... betul betul saya surprise karena
 UB Cafe rupanya punya " pasukan dapur "
 yang handal !
 buat yang ingin mengadakan meeting 
ataupun pertemuan lainnya UB Cafe menyediakan
 tempat dan paket khusus ! catat saja jam bukanya
 agar tidak keliru ,
 Senin - Sabtu 07.30 - 22.30 dan Minggu 12.00 - 20.00 ! 
 
 tidak berlebihan jika saya tulis LHAR nya 
( Layanan , Harga , Atmosfer dan Rasa ) skala 1-10 
saya berikan nilai 7 dan saya masukkan kedalam 
LUDL ( layak Untuk Dikunjungi Lagi ) .
naa .. penasaran ?  yukkk ...
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 14.01.23 )
keterangan foto : 
01 . saya menikmati atmosfer UB Cafe
02 . rindang , sejuk ..
***
03 . pintu masuk
04 . " order here "
***
05 . atmosfer indoor ( 01 )
06 . atmosfer indoor ( 02 )
***
07 . sebagian daftar menu ( 01 )
08 . sebagian daftar menu ( 02 )
09 . cover ( 03 )
***
10 . grill chicken salad
11 . jus melon
12 . jus apel 
***
13 . samping ( 01 )
14 . samping ( 02 )
15 . atmosfer outdoor depan 
***
 



Tidak ada komentar: