Kamis, 05 Januari 2023

 
 
.. " OPPA Express Coffee & Eatery
Tempat Asap Rokok & AC Berzumba " ..
buat yang tidak tahan asap rokok , 
sebaiknya tidak ke Jalan Basuki Rahmat 41 Malang ,
 Oppa Express Coffee & Eatery . mengapa ? 
karena mereka tidak punya outdoor space dan 
indoornya yang terbatas dan tertutup serta ber AC itu 
mengijinkan para perokok " kebal kebul "
 sehingga yang terjadi adalah kejengkelan bagi 
yang  tidak merokok dan berada diruangan yang sama
 apalagi jika salah satu crew nya ikut juga merokok
 bersama kastamer yang kelihatannya 
adalah temannya ! 
 
 
itu terjadi pada Rabo tanggal 4 kemarin saat saya 
sangat ingin menikmati atmosfernya tetapi batal 
gara gara 5/lima menit pertama duduk sudah 
terganggu asap rokok yang bercampur AC sehingga
 lenih mirip gumpalan polusi udara yang 
tidak bisa keluar dari ruangan yang tertutup
 dan tidak luas itu ! 
maka semua pesanan saya , saya minta untuk 
dibungkus saja yaitu 1/ satu kopi jahe , 
1/satu matcha dan 1/ satu jamur crispy ! 
 
 
sangat disayangkan bahwa di cafe yang sebenarnya
 cukup nyaman untuk cangkruk ini ternyata tidak
 punya aturan tegas bagi smoker dalam 
ruangan tertutup dan ber AC  ! 
( sebenarnya ada lantai atasnya yang juga tertutup ,
 tetapi siang itu konon sedang dalam perbaikan 
dan saat saya keatas untuk mengambil jepretan , 
ruang atas terasa sangat pengab 
atau panas dan kotor )
 
dalam daftar menunya sebenarnya saya juga 
masih ingin menjajal lebih banyak 
tetapi saya batalkan . 
deretan daftar kopi , non kopi , yakult , teh dll dan
 juga berbagai camilan seperti bermacam
 burger , rice bowl , kentang dll cukup menarik
 meskipun akhirnya saya urung memesan lebih banyak . 
salut buat barista ceweknya yang secara solo saat itu 
menyiapkan semua pesanan saya 
sementara crew yang lain merokok bersama temannya . 
 
 
maka untuk LHAR 
( Layanan , Harga , Atmosfer dan Rasa ) skala 1-10 
untuk Oppa saya hanya bisa berikan 6 untuk 
maminnya tetapi 4 untuk atmosfernya yang terpolusi !
 apa boleh buat padahal tidak jauh dari situ ada
 pesaing berat yang sudah " mapan " loyal customernya , 
MMM , dimana Oppa sebagai pendatang baru 
dikawasan Kayutangan harusnya lebih ber hati hati ..
 
 
naa , semoga ini menjadi masukan jika Oppa 
memang tidak anti kritik ... yukkk ..
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 05.01.23 )
keterangan foto :  
01 . saya menikmati atmosfer yang terganggu asap
02 . " order here "
***
03 . nama depan
04 . atmosfer sebelum datang perokok2
***
05 . menikmati atmosfer saat 
belum datang perokok2nya 
06 . happy place ?
***
07 . daftar non kopi
08 . daftar snack & food
***
09 . dua kopi & jamur
10 . jamur gurih
***
11 . dua gelas pesanan saya
12 . lantai atas yang tidak bisa ditempati
13 . barista yang rajin !
*** 


Tidak ada komentar: