Rabu, 11 Januari 2023

 
 
.. " Among Rasa Jelmaan Gamer ? " ..
yang memperhatikan resto di 
Jalan Bandung 22 Malang mungkin masih ingat
 bahwa dilokasi yang sama , dulunya adalah 
sebuah cafe yang identik dengan para pecinta 
game atau tempat cangkruk para gamer ! 
dengan sedikit perubahan wajah , dan cukup lama
 kosong setelah direnovasi , maka saat ini bangunan 
tersebut ditempati oleh Resto Among Rasa . 
 
 
tentu menarik perhatian sebab dua konsep yang 
berbeda telah mengisi bangunan yang sama . 
sayapun tertarik untuk tahu lebih banyak dan saya
sempatkan ke sana .
 resto " Among Rasa " ini berkonsep masakan 
Jawa Tradisionil . melangkah masuk , kita sudah akan
 langsung melihat deretan kuali tembikar 
berisikan menu menu prasmanan mulai olahan 
ikan laut dan tawar , ayam , sayuran juga mendoan , 
dadar jagung , dll . nasi putih atau merah tersedia .
 
 
bagi yang lebih suka memilih menu ala carte , 
ada beragam menu seperti 
Nasi Bebek dengan berbagai sambel , Nasi Ayam juga
 dengan beragam sambel , Nasi Mujair atau Nasi Patin 
atau juga Nasi Wader dan Nasi Cakalang dengan
 pilihan sambel yang beragam ! 
untuk sayurannya tersedia berbagai tumis maupun 
kuluban , dan juga deretan kotokan yang cukup 
banyak ragam pilihannya . 
 
untuk minuman ada es dawet , sari sirsat , 
sari nangka dll . untuk camilannya juga tersedia 
4 macam gorengan . saya datang pada jam minum
 teh sore hari , tanggal 7 Januari yl sekitar jam 14.30 . 
saya pikir akan nyaman kelantai atasnya yang
 tampak begitu lapang dan dindingnya terbuka . 
ternyata itu area lesehan sehingga saya putuskan 
untuk kembali kelantai bawah saja hehehe .. 
memiliki ruang in dan outdoor memang resto ini
 cukup luas . tak banyak pesanan " tea time " saya
 yaitu hanya Es Sari Durian , Es Sari Mangga
 dan 1 porsi Weci . 
 
sayangnya meskipun saya sudah me 
wanti wanti agar minumannya " less sugar "
ternyata masih sangat manis bahkan masih kelewat 
manis dan wecinya juga nampak masih 
berminyak minyak . 
maka saya  menambahkan satu botol air mineral 
kekasirnya untuk " menetralisir " manisnya minuman
 tetapi anehnya inipun masih tidak banyak menolong .
 maka dengan jujur saya harus tinggalkan kedua 
sisa minuman yang masih 4/5 gelas dan weci saya
 minta dibungkus saja 
( padahal  setelah dirumah saya tetap tidak berani
 memakannya karena minyaknya yang nampak 
begitu " mendominasi " hehehe .. ) . 
 
tentu harapan saya , ditengah ketatnya persaingan 
resto yang serupa di Malang Raya baik yang 
dikota maupun dikabupaten , semoga saja 
Among Rasa terus berbenah agar tidak tenggelam 
ditengah persaingan terutama para pemain lama 
yang sudah mapan seperti Among Tani dll . 
yukkkk ...
( Writing & Photos : Titiek Hariati, 11.01.23 )
keterangan foto :
01 . prasmanan atau ala carte ?
02 . pramusaji membawakan 
pesanan saya kelantai dua 
***
03 . prasmanan
***
04 . silahkan pilih .. !
05 . tampak depan 
***
06 . es durian
***
07 . es mangga
***
08 . weci
09 . nama luar
***

Tidak ada komentar: