Kamis, 19 Januari 2023

 
 
 
.. " ARION COFFEE , 
Permak Wajah Cengger Ayam " ..
jalan Cengger Ayam Malang memang bukan 
area percangkrukkan yang sepopuler tetangganya 
seperti Kalpataru misalnya . 
tetapi sejak Desember 2022 yang lalu , kehadiran 
Arion Coffee di Jalan Cengger Ayam 34 ini laksana 
cewek yang ingin berwajah glowing dengan masuk
 disebuah klinik skin care hehehe ..
 
 
 naa , cewek itu adalah Arion Coffee yang 
kemunculannya masih nampak " aneh " dilingkungan 
yang masih belum cafe minded kecuali beberapa 
cafe lawas disitu yang tampak belum mengupgrade diri 
sesuai trend jaman . 
ya sudah , sayapun terpapar virus penasaran dan 
masuk ke cafe yang terbilang gres ini dimana 
papan papan ucapan masih berjajar dihalamannya 
yang menandai pembukaannya .
 entah cabang keberapa Arion di Cengger Ayam ini ,
 yang jelas saya juga tak mendapat jawaban atas
 pertanyaan apa hubungan cafe ini dengan 
PT Arion Indonesia yang bergerak dibidang software . 
 
 
( foto malam hari Arion diatas adalah satu2nya
 yang bukan jepretan saya , diambil dari google )
tetapi apalah bedanya , ada hubungannya atau tidak 
yang penting saya sudah berada dipintu masuknya 
pada Rabo kemarin . tapi ups ... ! 
serombongan ibu muda , atau " emak emak sosialita "
 ternyata mendominasi pintu utama dengan 
dresscode warna oranye mereka dan sedang in action
 yang saya duga pasti untuk keperluan di 
sosmed yang manapun bentuknya ! 
terpaksa saya masuk dari pintu samping kearah kasir 
untuk jeprat jepret disitu . dan saya lanjutkan masuk 
keruang dalam yang siang itu ternyata cukup ramai 
dengan beberapa bocil yang brisik karena 
bermain dorongan kursi yang herannya para emaknya 
cuek bebek karena asyik mengobrol dengan cs nya . 
 
sayangnya saya tak bisa naik kelantai atasnya 
yang tampak sedang dalam " renovasi " ( ? )
 dan diberi tanda tertutup .
 cafe bergaya semi industrial ini memang lebih 
menonjolkan dinding dinding kacanya untuk memberi 
kesan lapang , luas dan terbuka serta punya 
ruang in dan outdoor . 
tapi karena siang itu cukup terik , saya lebih 
memilih duduk didalam . melihat daftar menunya , 
Arion nampaknya cukup flexibel dengan pilihan 
selera Timur hingga Barat . 
lihat saja misalnya Doribu Nusantara , Tongkol Pelangi , 
Chicken Salted Egg , Beef Bulgoso dll . 
untuk camilannya ada Banana Brown Sugar , 
Mini Bites Churros , Donut Magic dll . 
 
 
 
didaftar minuman , ada kopi dan non kopi seperti 
Matcha Latte , Taro Latte , Candy Bubble Gum dll . 
pecinta kopi jangan khawatir , 
ada Kopi Celup , Kopi Butter , dll . tak banyak yang 
akhirnya muncul dimeja saya karena 
( seperti biasa ) saya punya kebiasaan  " jelek " yaitu
 menjajal menu dari yang simpel dulu ! 
( kalau yang sederhana sudah enak , maka umumnya
 yang beratpun akan sama dan akan saya ulang
 pada kunjungan berikutnya atau sebaliknya 
alias saya tidak akan pernah menginjaknya lagi 
hehehe .. ) 
 yang ada dimeja saya hanya ada hazelnut coffee latte
 dan affogato plus lemon honey chicken wings !
 saya harus beri compliment pada sayap ayamnya 
yang sangat " mrupul " dan yummyyy ... ! 
tetapi sedikit berlebihan pada affogatonya karena
 ada tambahan semacam oreo yang diremukkan , 
yang menurut saya justru mengurangi rasa yang 
semestinya sudah okay tanpa itu .. 
hal berlebihan meski bermaksud " mengejutkan " 
kastamer , harus sedikit ber hati hati karena bisa saja 
yang muncul justru 
" mengejutkan karena kastamer kecewa " hehehe ... 
selebihnya saya pikir untuk LHAR 
( Layanan , Harga , Atmosfer dan Rasa ) skala 1-10 
saya berikan tanpa ragu nilai 7  . 

 
 hanya saran : jika kebetulan ada kastamer membawa 
anak anak kecil yang bermain 
dorong mendorong kursi dan menimbulkan kebisingan ,
 sebaiknya untuk anak anak diberikan 
satu pojok khusus diisi permainan yang membuat 
mereka duduk manis dan bermain disitu . 
tak perlu mewah , cukup misalnya semacam 
Duplo atau alat alat gambar dll dan orangtuapun 
bisa duduk tenang plus menghindarkan cafe 
dari kerusakan kursi kursi dan tidak mengganggu
 kastamer lain yang butuh ketenangan ... 
 
 
bagaimanapun ,  saya masih  bisa masukkan 
Arion dalam daftar LUDL 
( Layak Untuk Dikunjungi Lagi ) meski dengan 
catatan kecil seperti diatas , yukkk ..
 ( Writing & Photos : Titiek Hariati , 20.01.23 )
keterangan foto :
01 . lorong ..
02 . kopi ?
***
03 . papan papan ucapan belum kering
04 . lemon menunggu setia ..
***
05 . malam di cengger ayam ( satu2nya yang 
bukan jepretan saya , 
saya ambil foto ini dari google ) 
***
06 . emak emak .. ( 01 )
07 . emak emak .. ( 02 )
***
08 . main course list
09 . bingung milih ?
***
10 . lengkap ..
11 . affogato yang berlebihan ..
12 . mrupul , yummyyy ..
***
13 . atmosfer ( 01 )
14 . atmosfer ( 02 )
***
15 . barista sibuk ..
16 . saya menikmati atmosfer & 
kebisingan bocil yang maen dorong2 kursi ..
17 . outdoor .. terik ..
***




Tidak ada komentar: