Sabtu, 28 Mei 2022


 
 
 
 
 
 
 .. "  IKINIKU RAMEN , 
Jawa Yang Di Jepangkan ? " ..

pada jaman ramen menggurita ditanah air lewat 
kedai ataupun cafe cafenya yang tersebar 
dihampir semua kota besar tanah air , kehadiran satu
 lagi waram di komplek
 Apartemen Begawan Tlogomas Malang adalah 
sebuah tambahan tempat cangkruk yang nyaman . 
 
 
 
kedainya cukup mencolok dengan dominasi 
warna merah terutama gantungan lampionnya yang 
memadati teras luas sekaligus lorong jalan 
apartemen disitu . sejak peresmian apartemen ini , 
sebetulnya saya sudah berpuluh kali kekomplek ini
 untuk menjajal hampir semua cafe yang ada disitu
 kecuali waram yang satu ini . 
bukan rahasia jika penamaan kedai atau warung
 atau cafe atau toko saat ini seringkali merupakan 
plesetan antara dua bahasa terutama Jawa dan Asing .
 lihat saja misalnya Nakoa 
( " apa ada yang bertanya ? " ) ,
 Akeno ( " perbanyaklah " ) , 
Koono ( " Kok ada " ) dst sebagai terjemahan 
bebasnya versi saya hehehe ..
 
 
 
 maka ketika saya membaca nama waram ini yaitu 
IKINIKU RAMEN maka langsung saya terjemahkan
 bebas dalam hati sebagai 
" Ini sesungguhnya adalah Mie "  ! 
Cerdik buat para penggagas nama nama diatas ! 
naa .. ramen sudah bukan barang baru terutama
 bagi kalangan milenial bahkan seolah sebuah 
lagu wajib untuk jajan di waram waram . 
 
 
 
pilihan menunya beragam , sebut saja 
Shoyu Ramen , Curry Ramen , dengan olahan pilihan
 antara ayam , daging sapi  dan tentu saja Sushi dll . 
dan dideretan minumannya juga cukup panjang . 
coba saja Ice Black Charcoal atau
 Ice Coffee Hazelnut dll . dengan range harga untuk
 mamin antara 19 sampai 36 , kita sudah akan bisa
 menikmati atmosfernya yang lumayan nyaman .
 
 
siang itu kebetulan saya duduk di ruangan dalam
yang tak terlampau luas karena 
diterasnya saat itu terasa agak gerah . tetapi 
" suara keras obrolan " crew nya memang sedikit 
mengurangi kenyamanan 
( meskipun saya juga maklum bahwa ruangan
 yang tak terlalu luas bisa saja menjadi penyebabnya 
sehingga tidak ada peluang bagi suara obrolan  
untuk tidak terdengar kastamer hehehe .. ) . 
dimeja saya ada Shumay dan Gyoza plus dua 
macam minumandan teman semeja saya memilih Gyoza .
 
 
 
untuk LHAR ( Layanan , Harga , Atmosfer dan Rasa )
 saya memberi nilai 6,5 dari skala 1-10 kecuali untuk 
Shumay saya beri angka 7 ! 
naa ... yang penasaran dengan waram yang satu ini
 sebaiknya bergegas sebelum waramnya 
dipadati pengunjung !
 yukkkkk !
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 24.05.22 )
keterangan foto : 
01 . depan kedai yang mencolok dan menarik !
02 . yummyyyy ..... ada dimeja saya !
********
03 . penyegar siang hari ... !
04 . daftar menu
********
05 . area kasir
06 . sayangnya bukan sakura asli ...
********
07 . daftar menu ( 01 )
08 . daftar menu ( 02 )
********
09 . teman semeja saya sedang berunding menu
********
10  . sisa dipiring ....
11 . gelas saya ..
********


Tidak ada komentar: