Sabtu, 14 Mei 2022

 
 
 
 
 
.. " The Hidden Gem : 
The PAINU Tulungrejo "..

siang tadi , saat saya makan di teras luar dari 
warung favorit saya , Kedai Sego Gurih Iwak Ingkung
 di Jl. Raya Arjuno Junggo , Tulungrejo, Batu , 
dikejauhan saya menampak sebuah bangunan 
berbentuk piramida yang sekian bulan lalu
 belum pernah terlihat .
 mengingat kedekatan jaraknya , tidak saya tunda
 untuk sekalian menengok bangunan itu meskipun
 saya tidak yakin apakah itu sebuah 
hotel atau resto atau apa . 
 
 
segera saja makan siang saya selesaikan dengan
 Es Caramel dan Coffee Latte 
dan langsung meluncur ke area bangunan 
yang membuat saya penasaran ! 
melewati beberapa belokan dan terakhir adalah 
Jl. Raya Coban Talun , Tulungrejo , akhirnya 
saya tiba dibangunan yang dimaksud . 
hanya tiga huruf : WOW .. ! 
dari seorang pekerja bangunan ditangga masuknya ,
 saya mendapat info bahwa tempat ini terbilang 
masih " gres kinyis kinyis " alias baru dibuka 
beberapa hari ini ! 
 

 
 
beruntungnya saya tidak mendapatkan antrian 
panjang seperti saat saya mendatangi berbagai
 " grand opening " cafe di Malang Raya yang rata rata
 membikin stres karena panjangnya antrian . 
sebut saja Kelapa Gading , La Fayette , 
Mie Gacoan Dinoyo dll . 
nyaris sepi saat saya melangkah masuk di cafe
 yang berjuluk " The Painu " ini , yang sayangnya 
saya lupa menanyakan latarbelakang dari 
nama cafe yang unik ini .
 bangunan berlantai dua ini memang bergaya 
semi industrialis dengan lantai atasnya yang terbuka 
360* dan memungkinkan kita menikmati 
panorama Batu dan sekitarnya yang cantik ! 
 
 
 
belum seluruhnya rampung dibangun , tetapi dari 
sekitar 80% yang sudah jadi , saya mendapat kesan 
bahwa owner tidak men sia siakan tiap jengkal yang
 ada untuk memberikan suguhan view yang 
mengepung cafenya ! 
saya kelantai atas untuk memaksimalkan atmosfernya 
dan berhubung perut masih mencerna Iwak Ingkung
 maka saya cukup memesan 
Picollo dan Vanilla Latte Hot . 
sejam lebih saya mencoba menjepret sudut sudut yang
 menarik dari The Painu ini . dan dalam skala 1-10 , 
untuk LHAR ( Layanan , Harga , Atmosfer dan Rasa ) , 
saya rela memberikan 6,5  untuk The Painu ! 
mungkin pada ketika lain , 
saya bisa menjajal makan siangnya atau camilannya 
untuk bisa menambah nilai diatas . 
 

 
 
Tulungrejo tampak menggeliat dengan sexynya , 
karena saya melihat munculnya spot spot 
yang menarik disepanjang jalan pulang yang
 pastinya akan saya jelajahi diwaktu mendatang .
kalau sekian tahun yl saya hanya menemu De Potrek 
sebagai newcomer nya , maka hari ini saya 
sudah melihat beberapa yang lain . 
sebagai pendatang baru dijagad kulinari diarea
Tulungrejo dan Batu umumnya , sudah tentu saya
 yakin The Painu sadar akan ketatnya persaingan dan
 berupaya menjaga plus mengembangkan 
LHAR nya agar bisa tetap survive ! 
tempat yang " nylempit " bukan lagi masalah dijaman
 GPS ini , dan kelebihan kelebihan yang dimiliki 
The Painu semoga saja disadari oleh tim nya 
dan tidak justru menjadikan mereka lalai 
untuk merawatnya ! 
 
 
selamat buat kelahiran The Painu , 
tetap jaga kwalitasLHAR agar 
The Painu menjadi jujugan pertama 
di Tulungrejo bahkan Batu !
semoga .
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 14.05.22 ) 
keterangan foto : 
01 . panorama lantai atas
02 . payung payung biru
03 . teras atas luar
********
04 . tampak depan
********
05 . tangga 
06 . picollo
********
07 . jalan masuk & keluar
08 . cangkruk .. 
********
09 . mushola
10 . hot latte
********
11 . saya menikmati Tulungrejo ..
********

Tidak ada komentar: