Sabtu, 14 Mei 2022

 
 
 
 
   Bebek Gembira , Hasil " Mlungsungi " ? 
 
hanya berjarak beberapa ratus meter dari 
rumah saya , sekian pekan yang lalu muncul kedai 
" Bebek Gembira " di komplek ruko Istana Dinoyo ,
( bersebelahan dengan Hotel Fave, Tlogomas )
 karena cukup dekat ,
 maka " perubahan " yang ada disitu lumayan bisa
 saya amati meski tidak secara sengaja ,
karena hampir tiap hari saya melewati jalan rayanya .
 nampaknya BG ini lahir dari latar belakang kedainya
 yang dulunya memiliki nama nama yang 
ber ubah ubah sesuai konsepnya atau memang
 pengelolanya yang ber ganti ganti , entahlah ..
 

 
 
yang terakhir saya saksikan bahwa bangunan dari BG
 ini mengalami renovasi dengan menambah 
semacam rooftop . maka ketika akhirnya 
bangunan itu selesai direnov dan mengusung 
nama baru yaitu Bebek Gembira , 
sudah pasti saya ingin mengintipnya sebagaimana 
yang dulu dulu yang juga sudah berganti ganti 
konsep beberapa kali itu .
 sayang sekali saya tidak dapat menikmati 
lantai atasnya yang siang itu lumayan terik dan 
saya duduk diruang bawah yang terbagi dua antara
 ruangan yang berkipas angin dan ber AC . 
 
 
 
yang semuanya duduk di 4 meja yang terpisah 
diruang berkipas angin yang masih sedikit 
terasa gerah itu . 
" bebeknya yang digoreng atau dibakar ? " , tanya 
sang pramusaji yang juga merangkap kasir 
( atau juga chef nya ? saya tak sempat bertanya .. ) . 
maka meja saya memilih dua cara , 
satu bebek bakar dan yang satu digoreng . 
dengan menu utama " bebek bebek an " memang 
kedai ini mengolah bebek dalam berbagai versi . 
dan untuk lebih mengenal  minumannya saya
 memilih Es Ketan Hitam . 
akhirnya sajian datang dimeja saya dengan cantik
 karena bebek bakarnya terbungkus daun pisang 
yang ketika daun dibuka , terlihat obyek yang menarik 
untuk dijepret sebagaimana bisa dilihat 
dihalaman ini ! 
 
 
 
untuk LHAR ( Layanan , Harga , Atmosfer dan Rasa ) ,
 dari skala 1 - 10 saya berikan nilai 7 , 
sebuah nilai yang  lumayan jarang saya berikan
( rata rata dibawahnya ) . 
tentu saya berharap bahwa kehadiran wajah baru 
kedai ini lewat olahan bebek dengan citarasa beragam ,
 akan membuat BG bertahan dan tidak terlalu cepat
 berganti ganti lagi seperti pendahulu pendahulunya 
dikedai yang sama . 
 
 
 
pandemi memang belum sepenuhnya berakhir , 
maka tak ada salahnya BG tetap menjaga prokes 
dengan meletakkan peralatan cuci tangan diluar 
dari pintu masuk
 ( kalau wastafel yang didalam kedai , 
umumnya tamu baru akan mencuci tangan sebelum
 makan , itupun tidak semuanya hehehe .. ) . 
 
 
bagaimanapun , selamat buat " kelahiran " BG
 yang makin meramaikan puluh bahkan ratusan
 kedai , warung , cafe dll di kawasan Dinoyo . 
naa .. tetaplah  jaga kwalitas LHAR nya 
terutama kesegaran sayur lalapannya ! 
yukkkk ...
( Writing & Photos : Titiek Hariati ,
catatan kunjungan saya ke BG pada 10 Mei 2022 ) 
keterangan foto : 
01 . penambahan lantai atas .
02 . bebek goreng komplit
********
03 . bebek gembira
04 . " falsafah " BG
********
05 . lantai atas yang terik
06 . motivasi ?
********
07 . bebek bakar bungkus daun pisang !
08 .es ketan hitam
********
09 . saya sejenak kejepret
10 . BG dalam patung kayu
******* 
11 . usai makan , pertanda puas
*******

Tidak ada komentar: