Kamis, 26 Mei 2022

 
 
 
 
.. " Yang Gres & Djadoel di Merbabu , I.U " ..

satu lagi pendatang baru dijagad kuliner Malang , 
tepatnya di jalan Merbabu 25 , " I.U " .
 soal nama , saya tidak begitu jelas maknanya , 
tetapi kalau Shakespeare bilang 
" apalah arti sebuah nama .. " maka untuk yang satu ini 
sayapun tidak akan banyak bertanya . 
 
 
 
 
sebuah bangunan bergaya klasik dengan interior
 yang mengingatkan pada " rumah rumah eyang " dimana furniture nya juga mendukung atmosfer  Tempo Doeloe nya meskipun diwakili  hanya oleh beberapa
 pernak pernik seperti lukisan lukisan klasik , 
jam kuno ataupun meja kursi jadul . 
 
 
 
 
kebetulan cuaca sedikit gerimis , saya memilih duduk 
diteras yang beratap . dengan slogan 
" Enjoy the Place , Enjoy the Vibes , Enjoy the Foods "
 dihalaman terdepan daftar menunya , 
saya pun mencoba menjelajahi tiap " chapter " 
yang ada didalamnya . 
pertama ada paket paket breakfast
 ala Inggris , Hong Kong dll . 
sebagai Appetizer ada bermacam salad , juga ada 
Tuna Tartare , Domato Kefftedes dll .
 

 
 
 
suka Pasta ? ada Carbonara misalnya . 
deretan dari berbagai sup juga  siap melayani selera
 yang beragam . naa .. bicara tentang maincourse nya ,
 silahkan saja menjajal  Beef Mousaka
 ( yang pasti akan saya jajal lain kali karena saat ini
 masih sedikit " parno " dengan isu penyakit 
Kuku dan Mulut dari sapi hehehe ... ) yang akan 
mengobati kangen saya pada Yunani dimana saya
 pernah beberapa bulan " blusukan " di 
Samos , Rodhos dan Furni ! 
juga ada Meatball Saffron Rice dll . 
penutup makan ? tentu saja cukup banyak ! 
juga buat yang " lapar kecil " , disini ada camilan 
camilan yang lumayan mengenyangkan .
 
 
 
dengan range harga mamin 25 - 330 ( ! ) , 
pastikan bahwa pembaca tidak keliru memesan yang
 beralkohol buat yang muslim terutama , karena 
di daftar menu paling bawah ternyata juga
 ada vodka !
 saya sengaja hanya memesan 
Jus Nenas dan I.U BlackColdBrew karena saya belum
 100% jelas dan bahkan lupa bertanya apakah
 menu menu I.U sepenuhnya halal . 
 

 
 
 
bagaimanapun , sebuah alternatif tempat cangkruk sudah
 hadir meramaikan arena persilatan kulinari 
Malang Raya . sebuah tantangan buat crew I.U untuk 
menjaga kwalitas dari 
Layanan , Atmosfer dan Rasa agar kastamer 
mendapatkan imbalan yang setimpal dari 
Harga . semoga I.U mampu bertahan ditengah 
ketatnya kompetitor !
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 26.05.22 )
keterangan foto :
01 . atmosfer ..
02 . antik ..
********
03 . klasik .. antik
04 . siapakah tokoh ini ?
*******
05 . kebun
06 . atmosfer
07 . cendela  
********
08 . daftar menu ( 01 )
09 . daftar menu ( 03 )
10 . daftar menu ( 03 )
*******
11 . jus nenas
12 . I.U BlackColdBrew
*******
13 . saya diteras , memilih menu
14 . anggrek ..
15 . tak terhentikan " waktu !
********

Tidak ada komentar: