Sabtu, 21 Mei 2022


 
 
 .. " Antara Jogging , Bubur  & Kopi Merbabu " ..

mengganti rute lari pagi sesekali memang perlu untuk
 mencegah kejenuhan . maka hari ini saya 
mengubah yang biasanya kearah kampus UMM dan
 berakhir dengan cangkruk di salah satu 
warkop di Apartemen Begawan , saya ganti dengan rute
 sepanjang Ijen Boulevard ( pp ) dan berakhir 
di Jalan Merbabu 11 alias Bubur Kaya Rasa 
untuk mengisi bbm perut . 
kelihatannya saya termasuk kastamer terpagi karena
 warbu yang satu ini masih dibersihkan dari daun daun 
yang berguguran . " sudah buka kok .. silahkan " sapa 
ramah seorang crew nya . ini adalah pertama kali 
saya masuk di sini meskipun beberapa tahun ini , 
saat saya masih sering jogging di Hutan Kota Malabar 
diseberang warbu ini , saya sempat mengamati 
pergantian konsep dari Merbabu 11 ini .
 
 
dan Bubur Kaya Rasa ini adalah pergantian yang 
ke 5/ lima ( ! ) kalau tak salah menghitung ,
 yang hadir setelah ditempat yang sama sempat menjadi 
warung Ronde , juga pernah Rawon , bahkan juga
 pernah bubur dan lalu Bakso dll 
yang saya sudah agak lupa saking seringnya
 berganti wajah .
 sebetulnya atmosfer disini lumayan karena letaknya
 yang dipojok dengan view kearah Hutan Kota yang 
rimbun dan hijau serta mudah diakses dari segala jurusan .
 tetapi diatas semua upaya pengelola sebuah usaha ,
 faktor LUCK memang masih diyakini sebagai 
sebuah " X " yang sulit diprediksi . 
jika sementara kalangan lebih meyakini hongsuifengsui ,
 inipun ada yang tidak menyangkal . 
 
 
 
lain lagi jika ada yang meyakini adanya enerji enerji
 tertentu yang " tidak menyukai " kehadiran sebuah
 usaha karena mengganggu ketenangan enerji tersebut , 
untuk yang satu ini barangkali para pakar 
paranormal dapat menjelaskannya . 
 
 
sedang bagi saya pribadi , 
ketidak beruntungan sebuah usaha banyak bergantung 
pada beberapa faktor yang kalau meminjam
 teori SWOT Analysis itu adalah
 analisa Kekuatan 
( kelebihan sesuatu usaha / produk / jasa ) ,
 lalu juga Kelemahan 
( atau kekurangan dari sebuah usaha /produk / jasa  )
 misalnya sudah banyak yang serupa , lalu 
 juga faktor Peluang 
( misalnya disebuah daerah yang belum pernah
 ada usaha / produk / jasa yang serupa ) dan terakhir
faktor Ancaman
( bisa dari dalam dan luar , dari dalam misal kurang
 handalnya SDM dan atau  ancaman luar yang
 berupa peniruan dll ) 
bagaimanapun , saya berharap bahwa 
Bubur Kaya Rasa ini dapat mengakhiri " kisah sedih " 
Merbabu 11 yang sebelumnya dan bertahan 
sebagai pemenang atau survivor ! 
 
 
 
saya nikmati Bubur Spesialnya yang yummy dan
 berharap saya masih akan dapat menikmatinya lebih 
sering pada tahun tahun mendatang !
semoga . 
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 21.05.22 )
keterangan gambar : 
01 . logo
02 . Merbabu 11
03 . membuahkan pertanyaan ..
04 . yummyyy ...
05 . atmosfer cukup nyaman ..
06 . istirahat sejenak 
******

Tidak ada komentar: