Jumat, 19 Februari 2021



 
.." Elpico Food Park ,
 Kecantikan Tersembunyi " ..
tentu saja saya kenal baik area Elpico ini karena 
beberapa tahun saya bergabung di 
Universitas Ma Chung / UMC mengurusi
 promosi marketingnya ke seantero Indonesia
 dan letaknya hanya beberapa menit dari area Elpico .
 sayangnya , sampai saya berpamitan dari UMC ,
Elpico Food Park masih belum ada
sehingga kami saat itu , keluarga besar UMC ,
 kalau jam istirahat ke kantin UMC sendiri karena
 letak UMC yang cukup jauh dari pusat2 jajanan .
 
Vila Puncak Tidar memang area elit ,
 sehingga jajanan2 semacam bakso keliling dll
 sulit ditemukan dan keberadaan kantin UMC
 merupakan " penyelamat " perut 
karena disitu cukup banyak pilihan mamin . 
sekian tahun berlalu , tahu tahu saya satu siang 
mendapat informasi supaya nengok ke UMC lagi
 karena saya diundang untuk 
ke Elpico Food Park yang berjarak hanya
 beberapa ratus meter dari UMC .
 cantik adalah satu kata yang bisa saya berikan 
untuk EFP ini karena dibangun disalah
 satu sudut  bukit Tidar yang kontur tanahnya 
memang ber lembah2 dan naik turun sangat indah .
 tentu ini bukan sembarangan " pujasera " karena 
bangunan2 serta desain luar dan dalamnya terlihat
sangat well - designed and prepared !
 sepertinya pasar yang disasar EFP tak hanya
 penghuni di situ , tapi terutama adalah para mahasiswa
 UMC yang memang ber uang saku tidak sebagaimana
 layaknya mahasiswa atau anak kos seperti 
jaman saya kuliah dulu hehehe .. 
maka berhubung saya kebetulan juga pernah 
" kluyar kluyur " ke Malaka , akhirnya saya pilih
 masuk di Mellaca Eatery . 
 udara bukit Tidar yang sejuk segar dan bersih serta 
suasana kedai yang nyaman , membuat saya tiba tiba
 kangen  pada UMC . terbayang saya dulu
 hampir tidak punya waktu di kantor ,
 karena koper tidak pernah istirahat untuk pulang
 balik ke bandara menjelajah
 berbagai provinsi untuk mengenalkan UMC 
yang saat itu masih asing bagi banyak pihak .
 diantara 5 orang staf saya saat itu ,
 saya teringat pada satu nama , Denny , yang ternyata 
mendahului pergi dari kita semuanya secara
 mengejutkan akibat sakit nya . 
diarea EFP ini saya dulu suka ber keliling muter muter ,
 juga karena kediaman rektor kami ada disekitar itu .
 lamunan saya ambyar ketika pramusaji mengantarkan
 pesanan ke meja saya .
 oya .. dengan luasnya lahan masing masing resto
 serta tempat parkir yang leluasa,
 rasanya EFP ini bisa menjadi salah satu
 jujugan favorit untuk kumpul bersama
 kerabat atau teman . 
tetapi pandemi memang punya batasan .
 sayapun cukup ber hati hati menghindari kerumunan
 dan tempat yang ramai , dan EFP disatu siang 
dibulan Nopember yl memberikan rasa aman itu .
 ada sederet warkop juga disitu dengan
 desain modern minimalis yang menarik . 
andai tidak ada pandemi, mungkin saya akan ber 
lama lama cangkruk disitu . 
trend baru kampus2  saat ini memang memilih
 area2 perumahan elit . kita lihat misalnya 
BINUS di Pondok Blimbing Indah dan 
BINA BANGSA nya di perumahan Riverside dll .
  maka food park semacam EFP ini pasti akhirnya
 akan menjadi semacam " keharusan" sebagai
 faktor pelengkap kampus2 dan sekolah2 elit
 karena letaknya yang berjauhan dari 
pusat2 kuliner atau jalan raya . 
 bagaimanapun , saya masih diliputi semacam rasa
 khawatir apakah EFP akan bisa bertahan sepanjang
 pandemi ini dan tidak ambruk ditelan
 seretnya pengunjung .
 mungkin kapan kapan saya akan menengoknya
 kembali sambil melepas
 kangen pada UMC ..
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 
catatan dari Nopember 2020 ) 
keterangan foto :
01 . gerbang masuk
02 . tempat parkir yang luas
03 . ayam ayaman
04 . lapang , luas , lega ..
05 . Mellaca Eatery
06 . parkir yang kehijauan
07 . menu saya ..
08 . korea ..
09 . jalan jalan sebelum dan sesudah
 makan diudara sejuk segar 
10 . salah satu dinding di ME

Tidak ada komentar: