Rabu, 09 Desember 2020



..  " Brawijaya Garden Resto Yang Gres ! " ..
sengaja saya " njujug " ke Resto yang satu ini
 karena memang sudah cukup lama 
nunggu2 kok ngga buka2 padahal terlihatnya sudah 95%
 rampung . maka kemarin dulu ,
 saya mengkhususkan waktu untuk kesana .
 terletak di Jalan Ir . Soekarno , mBeji , Junrejo , 
Batu , Malang , resto ini tampak mencolok dikiri jalan
 arah Batu . dengan ukurannya yang lumayan gede
 memang sangat mudah terlihat .
 menjelang jam makan siang , saya sudah khawatir
 bakal penuh . untungnya hanya ada sekitar 3 mobil 
dengan pemisahan ruang duduk yang
 lumayan berjauhan sehingga saya tidak khawatir . 
 
 baru akan melangkah masuk ternyata lho ... 
" eeee .. pak Reno apa kabar ? " , 
saya disambut ramah dua manajernya ,
 pak Indra dan pak Reno . 
bagaimana mungkin lupa wong keduanya ini
yang mengatur beberapa kali acara ( program )
 saya di Royal 360* Batu , Pebruari dan Maret yl .
rupanya keduanya hijrah ke cafe ini .
 langsung saya diantar berkeliling hingga kelantai atas
 dan bawah serta kebun . dilantai atas ada beberapa
 tempat makan yang berbentuk seperti kurungan ayam
 yang gede . " ini namanya Prabu ,
 silahkan kalau ibu mau duduk disitu nanti 
kami antar pesanannya kesitu .. " 
( tapi saya tidak memilih disitu karena saya tahu 
sebetulnya lantai atas saat itu belum 100% siap
 meskipun mereka tidak keberatan ) . 
 
 kebun belakang yang asri merupakan salah satu 
daya tariknya disamping daftar menunya
 yang sangat Khas Masakan Jawa seperti 
pepes , bothok , jangan asem , tempe penyet , 
gurami bakar atau goreng , ayam bakar dll seabreg .
saya duduk di mini joglo dibelakang dekat
 sungai dan kebun . dan akhirnya saya memilih 
menu2 ringan untuk makan siang al :
 pepes tuna , kuah ayam pedas , cah kangkung
dan sambel pete ......!!
 minumnya : susu panas hehehe .. maklum , 
sejak pandemi saya selalu minum yang panas2 
dan  menghindari yang dingin2 .. 
 layanan ramah , rasa masakan sedep dan atmosfer 
nyaman plus harga wajar plus tempat parkir luas
 serta tersedia pojok pusat oleh oleh yang lengkap , 
maka saya tidak ragu memberi nilai 7
 untuk semuanya ! 
juga prokes cukup ketat meskipun masker terpaksa
 dilepas saat makan hehehe ..
 ( tapi saya punya rahasia kecil lho selama pandemi 
yaitu : saya selalu membawa sendiri 
sendok garpu dan gelas , jadi saya pindahkan
 minuman ke gelas pribadi  meski maunya sih piring
 juga tapi ups .. bawa piring kok rasanya 
" too much " hehehe .. ) .
oya perlu dicatat bahwa BGR juga punya paket2
 untuk rapat , reuni dll mulai untuk 
4 orang hingga tak terbatas !
ruang besar2 dilantai atas bahkan cukup untuk 
wedding , maksudnya buat yang punya
 rencana wedding .. kalau nanti saya yang 
berencana wedding , bisa masuk program
 " silet " hehehe .. hmm ) dll .
  saat pulang saya masih ' nyangking ' beberapa oleh2 
yang ada dipojok . ( sekedar info , di Batu ada
 pusat oleh2 besar yang namanya sama yaitu 
" Pusat Oleh2 Brawijaya " karena memang
 satu manajemen dengan BGR ini  ) . 
 terus terang untuk reuni atau kumpul2 
( yang jelas bukan sekarang ini ! ) , BGR ini lumayan
 pas , hanya karena naiknya tangga lumayan tinggi
 maka untuk yang diatas 50 , 60 tidak saya rekomen
 ( beda dengan Royal 360* Batu ,
 yang menyediakan lift hingga lantai 5, 
ini kelebihannya ! ) . 
oya , diteras luar BGR ini ada 
ruang terbuka yang juga nyaman untuk menikmati 
Bakso yang ditempatkan terpisah dari ruang2 yang lain  
 sebuah resto baru sudah hadir ,
 dengan kanan kirinya dikepung nama nama besar 
dari resto resto yang sudah lebih lama terkenal
 dan favorit seperti Kopitiam , Warung mBok Sri ,
 Wakul  dll yang seabreg .
 bukan perkara mudah untuk bersaing dan bertahan , 
apalagi disaat pandemi seperti ini dimana puluh
 bahkan ratusan cafe dan resto banyak yang rontok ! 
 
 bagaimanapun , semoga BGR mempertahankan
 LHAR ( layanan , harga , atmosfer dan rasa ) 
dengan baik dan terus meningkatkannya
 kalau ingin survive ! 
( harap dicatat , disekitar BGR sudah banyak juga
 yang rontok jauh sebelum pandemi dan semuanya 
ada dalam blog ini ) .
penasaran ? datanglah pada hari biasa kalau 
ingin menikmati BGR dengan  tenang dan  damai 
hehehe ..
 
 ( Writing & Photos : Titiek Hariati , Malang , 09 . 12. 20 ) 
 keterangan foto :
01 . hijaunya BGR ( 01 )
02 . segarnya BGR ( 02 )
03 . tenang ..
04 . pojok belakang ..
05 . lobby
06 . kurungan , " prabu " dilantai atas
07 . hijau dimana mana
08 . tangga awal sebelum yang lebih tinggi
09 . ruang atas untuk rapat dll
10 . ruang atas untuk perjamuan besar
11. menu siang saya 
12 . pepes atau brengkes
13 . sambel pete
14 . daftar menu halaman awal
15 . pojok Oleh Oleh di lobby
16 . bikin krasan
17 . pojok bakso diteras luar
18 . teras luar BGR
19 . tangga naik yang tidak
 disarankan untuk 50/60 up ..
20 . pohon2 yang masih baru diboyong
21 . lahan parkir yang muat untuk sekitar 30R4
22. lorong bawah
23 . khusus foto ini diambil dari google karena 
saya lupa menjepret bagian ini 
hehehe..






Tidak ada komentar: