Sabtu, 05 Desember 2020

 
 
 

 .. " Selamat Jalan 
mBak Syahandari dan mBak Syahartini " ..
laksana mimpi ,
 pandemi ini merenggut begitu banyaknya
 orang orang yang terdekat atau yang kita kenal 
sebagai mereka yang terbaik .
kerabat dekat , tetangga , sahabat , teman , dll tanpa
 pandang bulu bak Tsunami yang menyapu bersih 
apa yang dilaluinya .. sedih ? sudah pasti , 
tetapi apa daya manusia berhadapan
 dengan kehendakNYA ..
masih terkenang obrolan kita ber 3 sekian bulan 
yang lalu dirumah mgbk , mulai topik kesehatan ,
 lingkungan hidup , komunitas2 kita 
terutama WIC dan banyak lagi . 
juga obrolan lucu tentang masa masa mbak mbak
 di New York untuk study dan bekerja termasuk 
perjumpaan mbak mbak dengan mas saya disana ,
 Prof. Dr. H . Dimyati Hartono SH ( alm ) . 
mbak Syahartini yang pakar dibidang kesehatan , 
adalah juga  seorang penulis ,
sementara mbak Syahandari bekerja disebuah bank di NY .
" kami sempat makan rawon bersama 
mas Dimyati lo disana " begitu tuturnya ,
 dan saya hanya menganguk angguk saja karena 
mas Dimyati belum pernah bercerita tentang itu .
 kami " gayeng " dalam obrolan yang
 mengasyikkan siang itu . tetapi siapa sangka itu 
adalah yang terakhir kali saya melihat keduanya .
diteras rumah besar di Jalan Tangerang 25 itulah 
sesaat sebelum saya berjalan keluar pagar
 beberapa bulan yl, mbak Syahandari menyerahkan
 segunung berkas2 WIC pada saya sambil berkata :
 " mbak Titiek , ini berkas2 WIC , saya harus 
mengulang lagi ya bahwa saya punya harapan besar
 agar mbak membantu pemikiran2 untuk WIC , 
saya ingin istirahat dan rasanya mbak lah
 yang pas untuk melanjutkannya .. " ..
saya tidak menjawab apa apa hanya menerima berkas2 
tersebut dan tidak tahu harus berkata apa sebab
 saya tidak ingin berkesanggupan yang 
melebihi kemampuan saya .. 
mbak Syahandari , mbak Syahartini ,
 semestinya kita masih memiliki banyak ide ide 
dan pemikiran yang belum terwujud , 
tetapi Allah lebih merindukan kalian dan menginginkan
 untuk segera bertemu ..
 bisa apa kami dihadapan kehendakNYA yang 
adalah terbaik meski dalam hitungan manusia 
tidak selalu sama .. 
 kalian pasti sudah kembali berjumpa 
dan berbahagia
 dapat menapaki perjalanan abadi secara
 ber sama sama sebagaimana dahulu kalian 
selalu bersama sama didunia ..
maafkan ya mbak bila selama persahabatan kita ,
 saya mungkin pernah khilaf ataupun mengecewakan , 
karena saya ternyata masih belum mewujudkan 
harapan mbak2 untuk WIC dll 
selamat jalan , semoga perjalanan mbak mbak 
penuh dengan kemudahan dan keindahan , 
aamiin ... 
 sungguh hanya masalah WAKTU saja yang masih
 memisahkan kita , dan tidak seorangpun tahu
 Kapan , Dimana dan Bagaimana nya
 cara IA memanggil umatNYA untuk  kembali 
menghadapNya .. Ya Allah , terimalah keduanya
 dengan kasih sayangMU , ampunilah segala 
dosa dosanya dan berikanlah tempat istirahat
 terbaikMU bagi mereka dan 
semoga keduanya husnul khatimah ,
 aamiin .. YRA ..
semoga husnul khatimah , aamiin .. YRA ..
( Titiek Hariati , 04 . 12 . 20 ) 
 keterangan foto : 
01 . mbak Syahandari , ke 3 dari kiri , 
( sebelah yang baju putih ) 
saat ultah saya Pebruari yl 
di Royal 360* , Batu
02 . SMC Gathering , Jl . Kawi , Mlg
( mbak Syahandari jilbab merah )
03 . dst diambil dari google .
 
 
 
 
 

 

Tidak ada komentar: