Rabu, 27 Mei 2020





 
.. " Badai Kejutan Ditengah Corona " ..
bulan Mei 2020 ditengah badai corona ,
 agaknya saya juga diserbu badai lain .
 bagaimana tidak saya syukuri kalau dalam sebulan
 saya menerima 3-5 kejutan ? 
anak anak yang tidak bisa mudik ,
 menggantikan mudiknya dengan menghujani
 kejutan untuk saya . 
setelah dalam tulisan sebelumnya saya mendapat 
paket paket manis dan mengesankan
 terutama kepedulian mereka untuk kesehatan saya ,
 agaknya ini belum cukup .
kemarin , gerimis kecil di Malang ,
 tiba tiba pagar saya di ketuk2 petugas pengantar paket .
 sebuah kotak besar tetapi tidak ada nama pengirim
 kecuali nama perusahaan pengirim .
 penasaran saya buka dengan hati hati
 karena khawatir ada kesalahan alamat 
yang membuat saya 
" terlanjur senang padahal bukan untuk saya " .
 mental saya persiapkan untuk 
tidak kelewat gembira lebih dulu . 
dan .... wow ... 
sebuah laptop cantik keluar dari kemasan ...
 waduh.. masak iya ada yang kirim laptop? 
tiba2 sebuah WA masuk 
" ayo mamaaaa ... dicoba donk laptopnya ! "
 .. aduhhh .... saya menangis .. ! 
Anak anakku Allan dan Oliver ,
" bagaimana mungkin kalian tahu bahwa 
itu adalah sebuah impian saya mengingat 
laptop lama ku yang sudah berusia 10 tahun lebih
 mulai sering ngadat dan lemot serta 
belum memiliki program2 yang kekinian ?
 bagaimana kalian tahu bahwa
 saya memang sedang berencana mencari laptop 
yang lebih baru tetapi yang murah agar 
bisa saya jangkau ?
 bagaimana kalian tahu bahwa
 laptop adalah semisal detak jantung yang saya
 harus terus denyutkan hingga saat akhir karena
 tulisan adalah pengembaraan saya
 disaat fisik tak lagi bisa kelak ?
 bagaimana kalian tahu bahwa 
dari sanalah telah dan sedang dan akan lahir 
ribu bahkan mungkin jutaan huruf dan kalimat
 yang mewakili rasa saya ? "
  ya ALLAH , alhamdulillah telah Engkau bimbing
 anak anak ini menjadi anak anak yang berbakti 
dan memahami kebutuhan bahkan 
keinginan orangtuanya .. 
bagaimana mungkin hamba menjadi manusia
 yang tidak pandai bersyukur kepadaMU ?..
 malam kemarin saya langsung mereka " paksa " 
untuk menjajal laptop baru itu antara lain lewat 
Zoom Meeting dengan mereka .. 
kami berhahahihi di layar monitor yang
 membuktikanbahwa
 Tidak Mudik ternyata mampu digantikan
 oleh kegembiraan lain ... 
Anak anakku,
biarlah ALLAH yang akan menggenapkan 
limpahan pahala dan rahmatNYA kepada kalian
 dan memudahkan urusan2 kalian dunia wal akherat .. 
terbayang saat kalian masih balita , 
saat itu aku sama sekali sulit membayangkan akan
 seperti apa kalian kelak saat dewasa ..
 doa dan harapan itu seolah dikabulkanNYA ,
 kalian menjadi anak anak yang luarbiasa ..
 alhamdulillah ya Allah .. 
(  Writing & Photos by Titiek Hariati , Malang , 27 Mei 2020 ) 
buat : Allan dan Oliver .
 keterangan foto :
01 . paket saat gerimis ..
02 . old and new ..
03 . lebaran surprise ..
04 . ia ada dimeja kerjaku ..
05 . welcome to my workbench ..
06 . never forget the old one ..








Tidak ada komentar: