Senin, 20 Januari 2020

Serial Menutup Akhir Tahun 2019 
Dengan Catatan Padat 
( 09 )
.. " What's Your Plan In 2020 ? " ..
judul diatas adalah topik dari pertemuan
 Saturday Morning Club
 tanggal 28 Desember 2019 yang di Jalan Kawi 17 .
hadir sekitar 25 orang , pagi itu pertemuan 
berlangsung " gayeng " karena masing2 yang 
hadir harus membagi rencana 2020 nya
 kepada forum .
  maka muncul beragam rencana . 

ada yang ingin membangun mushola untuk 
lingkungannya , ada yang ingin traveling ke
 tujuan tertentu , ada yang ingin melihat 
Ibu Kota RI yang baru , setidaknya lokasinya ,
 ada yang mau punya hajat mantu ,
 ada yang ingin umroh , dll dll . 
 dan berhubung 90% yang hadir rata rata sudah
 pensiun atau mempensiunkan diri dari segala
 aktivitasnya dimasa lalu dan berganti dengan 
aktivitas masa pensiun seperti masuk 
komunitas2 senam , musik , budaya , dan salah
 satunya adalah Saturday Morning Club
 atau SMC ini . 
 keharusan berbahasa Inggris memang bertujuan 
untuk Melawan Lupa dan beberapa ex guru besar
 maupun dosen bahasa Inggris yang ada
 di klub ini seolah merupakan 
" pengawas atau pengoreksi " pemakaian 
bahasa Inggris yang ada . 
oya .. ketika tiba giliran saya untuk mengurai
 rencana 2020 , saya sejenak terdiam karena
 sesungguhnya saya tidak punya rencana khusus 
seperti yang lain lain . 
memang saya tipe Air Mengalir alias 
spontan spontan saja , let it flow ... 
maka sayapun hanya bisa mengatakan bahwa
 " rencana secara khusus kebetulan tidak ada ,
 tetapi saya memang telah berjanji pada diri sendiri 
bahwa pada 2020 saya harus bisa
 lebih baik dari sebelumnya di tahun 2019 .
 lebih baik artinya memperbaiki apa apa
 yang ditahun 2019 masih kurang atau salah , 
dan mengupayakan di tahun 2020 saya bisa
 menjadi manusia yang lebih baik . 
lebih baik sebagai tetangga , 
lebih baik sebagai teman , lebih baik sebagai saudara ,
 lebih baik sebagai ibu , lebih baik sebagai
 anggota klub SMC dll .. " , itu saja .
 lho .. anehnya .. diluar dugaan saya malah
 dapat applaus .. ya sudah , 
saya hanya bisa berucap terimakasih walaupun
 heran bahwa diantara yang hadir hanya saya
 yang tidak punya rencana hebat hebat
 seperti yang lainnya . 
oya .. nyonya rumah kebetulan adalah
 jago masak . maka pertemuan siang itu 
disemarakkan dengan makan siang yang 
mendapat pujian dari yang hadir , 
terutama puding penutupnya yang 
memanjakan lidah ! 
pertemuan ditutup dengan foto bersama
 dan janji untuk bertemu kembali pada 
25 Januari 2020 di kediaman anggota yang lain . 
 diam diam saya kagum dengan semangat
 para senior2 ini , karena mereka bukanlah 
tipe " pendiam didepan TV sambil 
menghabiskan waktu menonton sinetron " 
melainkan penuh dengan semangat tinggi 
dan enerjik dalam ide idenya
 ( meskipun fisik telah banyak keterbatasan .. ) . 
semoga semua dikaruniai  kesehatan 
agar pertemuan2 semacam ini masih akan
 berlangsung terus dan terus 
hingga waktu yang memisahkan ..
( Writing & Photos by Titiek Hariati , 
28 December 2019 ) 
keterangan foto : 
01 . bergiliran mengurai rencana 2020
02 . beragam rencana 2010
03 . Dr . Rumbilin
04 . pengusaha dan ex dosen
05 . saya ikut foto bersama ( tumben .. )
06 . omong omong ..

Tidak ada komentar: