Senin, 20 Januari 2020

Serial Menutup Akhir Tahun 2019 
Dengan Catatan Padat 
( 11 )
.. " Yang Ini Bukan Dunia Saya " ..
ketika ada undangan PKK di RW saya
 untuk ikut ke Dinas Pertanian guna belajar
mencangkok tanaman dll dengan cara yang benar ,
 saya sempat ragu . jujur saja ,
 ini bukan ' dunia ' saya sebab dalam hal 
tanam menanam
 saya hanya pandai menikmati atau membeli
 yang sudah terlihat bagus hehehe .. 
 tetapi pertetanggaan adalah upaya mengatur Ego , 
maka sayapun bergabung meski dengan
 setengah hati . tiga mobil ber konvoi menuju
 Dinas Pertanian di Blimbing dan kami
 disambut ramah oleh pihak tuan rumah .
 rombongan dibawa berkeliling dan diberikan
 informasi sekaligus praktek pencangkokan
 tanaman dll . ternyata saya tidak
 sendirian , ada beberapa ibu yang juga 'sewarna' 
dengan saya dan kami duduk2 saja 
menikmati kebun dan .. jeprat jepret ! 
diakhir kunjungan , masing2 mendapat 'kado'
 sayur bunga kol dari tuan rumah . 
 ini menggembirakan ibu ibu yang berkomentar
 " lumayan , beli juga mahal lo ... " ... 
rencana makan siang tiba tiba diserahkan pada
 saya yang menurut " isu " , 
saya adalah pemburu kuliner yang unik unik ,
 lho .. iya to ? 
maka supaya tidak jauh2 mencari tempat cangkruk , 
rombongan saya bawa ke komplek perumahan
 PBI ( Pondok Blimbing Indah ) 
menuju sebuah kedai yang berjuluk KOPITOM .
  kedai yang sering saya jujug untuk sarapan ini
 memang punya variasi menu lumayan
 dengan harga relatif murah padahal
 atmosfernya sangat nyaman dan bersih .
 sebut saja Lontong Sayur 10 ribu rupiah ,
 Nasi Rawon 18 ribu , Pecel 8 ribu dll .

disebelah dari kedai ini adalah bakery sehingga 
saat pulang banyak ibu2 yang memborong roti
 maupun masakan . oya .. dihalaman kedai 
ini ada cabang Pecel Winongo yang 
kalau pagi dipadati pengunjung .
 suasana gayeng , maklum , perut sudah kenyang 
dan oleh oleh untuk yang dirumah juga
 sudah banyak hehehe .. 
ada bunga kol, ada roti , ada juga yang
 membungkus Lontong Sayur , Ayam Geprek dll ,
 lengkap sudah lahir bathin ..
 keakraban antar warga ini semoga dapat terus
 dibina untuk membentengi mereka2 atau idealisme2
 yang dapat memecah belah kesatuan
 dan persatuan . 
kapan ya RW 9 ini tour lagi seperti yang terakhir
 ke Suramadu dan Bangkalan itu ?
 semoga dalam waktu yang tidak terlalu lama ,
 kangen dengan guyonan2 nya yang
 " ndableg " meskipun usia 
rata rata sudah 16plus hehehe ..
( Writing & Photos by : Titiek Hariati , 11 Desember 2019 ) 
keterangan foto : 
01 . rame2 didepan Kopitom menjelang pulang
02 . saat mau berangkat dilepas pak RW
03 . penjelasan tentang cangkok dll
04 . berpose bersama didalam " glass house " ..
05 . gembira pembagian bunga kol
06 . lontong sayur , soto , rawon dll ..
07 . tidak terlalu sering seperti ini ..
08 . duduk2 sementara yang lain
 sibuk pencangkokan .. 

Tidak ada komentar: