Sabtu, 24 Agustus 2019



.. " Yang Tercecer di Dewi Kencana " ..
saya juga tidak tahu siapa yang merunding dan
 memutuskan reuni di Resto Dewi Kencana 
Jalan Ciliwung , Malang . 
tahu tahu ada undangan datang dan saya malah di 
daulat ini itu oleh para senior saya eks SR Sriwedari , 
sebuah sekolah dasar di Jalan Ijen 32 Malang
 pada jaman itu .
 ee .. lucunya dalam reuni bulan Juli yl dicapai kata
 sepakat " Mosok bolak balik ndik kene ae 
( maksudnya di resto itu ) ..
 wes yang berikutnya dirumah rumah saja ya biar
 gonta ganti nggak bosen " hehehe .. 
 saya cuma mesam mesem saja mendengar 
senior2 sayayang lucu lucu sebab pastinya resto ini
 ya disepakati  bersama to sebelumnya hehehe ..
 dan e... ternyata untuk pertemuan yang berikutnya , 
14 September 2019 ini , sayalah yang akan
 ketiban sampur alias jadi tuan rumah ..
 yo wes , hitung2 syukuran ( entah apa hehehe .. ) . 
mas mas dan mbak mbak ini sebetulnya lumayan
 jauh diatas saya usianya , tetapi karena sulitnya
 mengumpulkan eks Sriwedari maka 
dicarilah lintas angkatan yang akhirnya
 mempertemukan 
mereka dengan angkatan saya yang terkumpul
l diseluruh Malang Raya 
baru ketemu 5 orang ! 
 ( sebagian besar angkatan saya ada diluar Malang
 bahkan luar planet e .. negeri dan juga
 luar dunia alias sudah wafat ... ) . 
dan seperti biasa , karena ada keyboard player
 yang juga diundang , siang itu 
bergantian mereka bernostalgi ria lewat 
St . Carolus , Semalam di Cianjur , Gubahanku ,
dan sejenisnya .. 
soal backing vocal tidak
 usah ditanya , semua yang hadir jadi backing vocal ,
 maka lebih tepat dikatakan ini adalah atraksi
 Paduan Suara Massal hehehe ..
  siang itu sengaja saya bawakan puluhan bothok , 
ada bothok tahu tempe , simbuk-an , daun pepaya dll 
untuk mengimbangi kolesterol dari 
masakan2 bersantan yang lain .
 ee .. ternyata laris manis dan nyaris berebut 
 yo wes , alhamdulillah .. 
pertemuan diisi juga dengan lagu2 jaman SD 
kita dimana sekolah kita selalu merayakan
 Hari Kanak kanak Sedunia tanggal 01 Juni 
dan teks lagu dibagikan kepada para
 eyang2 ini yang dengan haru melantunkan
 lagu2 jaman sekolah al liriknya :
" pada tanggal 01 Juni ... 
anak anak bersenang hati ... dst " . 
sejak saya bergabung , telah ada sekitar 4 - 5  senior2 
saya yang wafat . terharu menyaksikan dari
 bulan ke tahun , ada yang kemudian sudah harus
 diatas kursi roda , dipapah saat berjalan atau
 bahkan sudah tidak bisa hadir karena kesehatannya ..
 " Ya Allah , kuatkanlah senior2 hamba ini dalam
 menapaki usia lanjutnya dan berilah mereka
 kekuatan lahir batin ,
fisik mental dalam menjalani gangguan 
kesehatannya 
serta permudahkanlah kelak
 dihari harinya yang melemah .. 
sungguh saya merasa tidak punya alasan 
untuk tidak muncul disetiap undangan yang ada
 karena hanya Allah Yang Maha Tahu 
siapakah diantara kami yang 
kelak terpanggil lebih dulu .. 
 ( Writing & Photos : Titiek Hariati , Malang July 2019 ) 
 keterangan foto :
01 . rame2 menjelang bubaran
02 . ketua lama mohon pamit
03 . selamat datang ketua baru
04 . sesi foto yang paling disukai senior2 saya
05 . jumlahnya makin berkurang ..




 

Tidak ada komentar: