Senin, 26 Agustus 2019




.. " Percaya Faktor Hong Hui Feng Shui ? " ..
diantara 400 lebih tempat makan yang sudah ada di
 blog ini sejak 2008 , salah satu yang menarik untuk 
saya amati adalah sebuah cafe atau kedai atau warung
 di Jalan Merbabu Malang yang berjuluk 
" Rawon Merbabu " . 
letaknya yang dipojok dan berseberangan dengan
 hutan kota Malabar , cukup mencolok dan 
mudah ditemukan . mengapa bagi saya ini menarik ? 
warung atau kedai atau cafe ini telah 
berganti wajah beberapa kali sampai2 saya
 sering surprise bahwa ucapan2 selamat atas
 pembukaan Ini Itu silih berganti ... ! 
 belum lagi saya sempat mencicipi menunya ,
 ee.. sudah ganti lagi dengan tema lain dst dst .. 
maka ketika yang terakhir saya lihat "bendera" nya
 berganti dengan " Rawon Merbabu " , 
saya tak ingin ketinggalan kereta lagi dan saya masuk
 kesana untuk melunasi rasa penasaran .. 
" mbak , ini ganti pemilik atau manajemen 
atau apa ya ? " .. yang ditanya kemudian menjelaskan
 sedikit tentang pergantian wajah warung ini , 
dan melihat interiornya kali ini saya berharap
 pengelolaannya akan sedikit lebih serius
 dibanding yang dulu dulu ..
 disini yang khas memang rawon sesuai 
bendera yang dikibarkan ,
 dan sayapun ingin mencobanya .
 teman yang bersama saya siang itu mencicipi
 menu lain , ayam geprek . 
dan kalau saya diminta menilai , skala 1 - 10 ,
 rasanya rawon tadi ada di nilai 6 , layanan 6 , 
atmosfer 6,5 dan harga 7 ( wajar ) . 
 apakah saya akan kembali kewarung ini?
 belum tahu .
naaa .. buat yang percaya Hong Hui Feng Shui ,
 mungkin akan mengkaitkan rumah atau letak
 bangunan ini dengan enerji sekitarnya yang dinilai 
kurang pas dst dst sehingga untuk bisnis kurang
 menguntungkan alias akan merugi terus
dan bahkan bisa bangkrut ! 
 kebetulan saya ini tidak meyakini hal2 semacam itu
 karena sukses gagalnya sesuatu usaha 
tergantung pada beberapa faktor , internal eksternal 
yang saling mengait . 
 tetapi bagi yang mempercayai HHFS tidak masalah ,
 sebab saya yakin kesemuanya bermuara untuk 
kebaikan dengan catatan 
" Tidak Menyalahi Aqidah karena percaya pada
 kekuatan2 diluarNYA , itu saja .."
 naa .. saya juga penasaran apakah kali ini 
Rawon Merbabu akan bertahan lama ? 
ataukah perlu sedikit renovasi agar tampilan 
luar warung lebih menarik dengan warna yang
 lebih aikecing ( bukan air kencing lho hehehe .. ) . 
atau tidak perlu menu2 lain asalkan menu ikonnya
 yaitu rawon itu sedikit dibenahi disegi
 tampilan sajian dan rasa ?
 atau .. atau .. atau ..entahlah ..
 let's see ..
 ( Writing & Photos : Titiek Hariati, Malang 25 . 08 . 19 )
keterangan foto : 
01 . sudut cantik
02 . rawon merbabu
03 . baliho depan warung untuk
 menarik tamu
04 . ayam geprek
05 . harga yang wajar
06 . permata kata
07 . tampak depan yang menurut saya 
kurang jreng !
08 . gerbang yang terkesan sangar ..
09 . inside ( teman saya menghindari lensa ,
 jadilah gambarnya seperti ini hehehe ... )









Tidak ada komentar: