Rabu, 06 Desember 2023






"  HONGKONG GANG SATU di MALANG ?? " 
satu lagi sebuah kedai bergaya Hongkong meski
 bukan cabang Kopitiam yang menjamur di Malang , 
yaitu " HONGKONG GANG 1 " yang berlokasi 
di Jl. Soehat Indah , Malang . 
jangan tanya saya mengapa namanya seperti itu 
sebab saat saya kesana owner tidak ditempat dan 
saya tak punya jawabannya! 
dominasi warna merah sejak didepan hingga keruangan
 dalam , memang menjadi daya tarik pertama karena 
merah seolah " menyemangati " !


tentu saya sebagai seorang muslim akan lebih dulu 
bertanya tentang NPNL yang di sini konon 
" dijamin halal " . 
saya melihat banyak juga hijaber siang itu dan bahkan
 saat saya sudah akan berpamitan setelahnya ,
ada rombongan kecil wanita bercadar hitam yang masuk! 
belum seminggu diresmikan sudah tentu 
bunga bunga ucapan masih berjajar didepan resto ini . 
 yang menarik lainnya adalah adanya interior
setengah lingkaran digerbang masuk kehalaman belakang, 
 yang merupakan ciri khas dari 
bangunan bangunan Tiongkok pada umumnya .
dan disebelah belakang ada kebun untuk yang suka
 udara terbuka ataupun para smokers .


saya memilih duduk diruang dalam yang siang
 itu terisi 60% dan saya meneliti daftar menunya 
yang juga didominasi warna merah ! 
daftar main course ada berbagai olahan ayam dan nasi , 
mie goreng dan beberapa macam nasi goreng .
ada chicken rice rengginang yang unik , 
juga oat meal chicken . 
untuk camilan ada beberapa macam dimsum , 
susu goreng , atau juga udang keju . 
pada daftar minumannya ada bermacam kopi , teh , 
susu ataupun mocktail! 

dimeja saya pada akhirnya ada 
Premium Porridge HK Style , Garlic Chili Oul Noode
 dan Matcha Latte dan Thai Tea .
 tidak bisa saya pungkiri bahwa dalam skala 1-10 
untuk HL GangSatu ini saya harus berikan nilai 7
untuk LHAR ( Layanan , Harga , Atmosfer dan Rasa )
 serta masuk dalam daftar LUDL saya 
( Layak Untuk Dikunjungi Lagi ) .

meski saya tak jelas HKG1 ini cabang keberapa 
ataulah ini yang pertama di Malang , rasanya menjadi
tak penting lagi sebab kalau disoal rasa dan harga 
sudah okay , maka mau cabang ke 1000 pun silahkan .. 
pemasaran ? bergegas sajalah ke Soehat Indah , 
yukkkk ..
( Artikel & Foto :Titiek Hariati , 06.12.23 )
keterangan foto :
01 . menikmati atmosfer HK
02 . gang satu ?
03 . gerbang setengah lingkaran
***
04 . sudut cantik ..
05 . outdoor area
***
06 . snack
07 . pilihan yang tak mudah 
08 .minuman
***
09 . depan
10 . pilihan saya 
***
11 . menuju tempat orderan
***

Tidak ada komentar: