Selasa, 19 Desember 2023




 




.. " Mbolang Akhir Tahun 2023 " ..
jika dua minggu kedepan saya belum dapat mengisi 
blog ini , mohon maklum karena mulai subuh besok , 
tanggal 20 Desember 2023 subuh , 
saya akan memulai ( lagi ) mbolang hingga 
sekitar minggu pertama 2024 ! 
hanya bedanya , mbolang kali ini punya
 dua misi penting yang tidak sekedar blusukan
 ke area area terpencil seperti yang lalu . 
pertama adalah menghadiri pernikahan 
" cucukeponakan " ( bagaimana menjelaskannya 
hehehe .. ) di Bandung yang urutan seremoninya
 dimulai tanggal 21,22,23 Desember 23. 
kedua adalah acara di Jakarta yang tentu saja 
kekangenan saya pada si cantik mungil ,
 AISHA. 
masih ada tambahan sedikit untuk Jakarta yaitu
 reuni kecil dengan para kerabat  yang jika saya manjakan semuanya bakal habis waktu saya yang terbagi antara
 Bintaro , Sunter , Buaran , Pejaten , Pamulang 
dan belum lagi terhitung seabreg teman teman 
yang sudah mewanti wanti 
" awas , kalo ke Jakarta ketemuan lho ya.. ! " , 
maka sungguh saya tidak tahu bagaimana membagi
 waktunya nanti ! 
hitung saja antara  mantan teman jaman SD , SMP , 
SMA hingga Kuliah plus mantan kolega di 
Bursa Efek Surabaya yang saat ini banyak 
bermigrasi di BEJ atau BI . 
pasti kurang bukan kalau hanya dua minggu ? 
padahal mbolang terakhir bulan Juni hingga Juli 2023 yl
 saja belum sempat saya blog kan , 
maka akan menjadi PR yang banyak buat saya .
 Bandung misalnya , tentu saya juga ingin 
kembali bertemu dengan semuanya disana , 
mulai Kang Acil Bimbo , Rumah Kentang dan 
nyanyi nyanyi di cafe cafe yang asyik ..
 ( tapi harus cari cafe yang suka jazz ya hehehe .. ) 
maka , mohon doanya agar jalan darat saya aman
 selamat hingga kembali nanti , meskipun rencana 
dibalik dengan alasan mucim liburan Nataru yaitu 
berangkat lewat tol dan pulang jalan biasa . 
dengan kecepatan rata rata di tol 100 saja , semoga 
bisa nyampe Bandung sore sebelum mahgrib 
untuk bisa sholat di Al Jaber seperti dulu dan langsung 
ke Hotel Malaka di Jl. Halimun tempat 
pernikahan Irene yanggal 23 siang hari .
 dipastikan saya berada di Hotel Malaka mulai
 tanggal 20 , 21, 22, 23 dan malam harinya 
cabut ke jakarta ! 
 melawan arus ketika sebagian besar orang berlibur 
kearah tengah dan timur dan saya kearah barat ,
 maka semoga perjalanan saya bisa lancar jaya karena
tidak akan sepadat yang kearah timur !
jalan tol memang riskan ngantuk karena 
jalanan lempeng menjenuhkan , tetapi semoga 
camilan dan musik tidak memuat setir " mbliyut " 
karena tidak se " bahaya " seperti saat menyetir arah Solo
 melewati jurang jurang Kasembon & Ngantang 
yang membuat saya harus melek 
dan 1000% fokus ! 
ah ya .. faktor usia memang berpengaruh , 
pertama mata dan kedua " jam jam ngantuk " yang 
saya harus perhitungkan untuk mengamankannya 
di Rest Area dengan sholat , leyeh leyeh dan
 ngopi hehehe .. 
percayalah diatas semuanya , 
DOA adalah anti ngantuk , anti selip , anti bahaya , 
tidak percvaya ?
 maka tunggulah kisah saya tentang mbolang ini yaaa ..
tak lupa : 
SELAMAT MENJELANG TAHUN BARU 2024 
semoga tahun baru membawa harapan dan 
jejak jejak baru yang lebih indah dan lebih bermakna !
sampai jumpa , tetap lah sehat ditengah isu covid ,
 jangan lengah menjaga kebersihan , 
pola makan dan olahraga cukup !
yukkk ..
( Titiek Hariati , 19.12.23 jam 20.00 ) 
keterangan foto :
01 . bersama Kang Acil , Bandung
02 . salah satu sudut Kota Tua Batavia
 
















Tidak ada komentar: