Sabtu, 04 Maret 2023

 
 .. " RAPUNTEN , 
Bersiaplah Ngantuk ... " ..
mengapa judul tulisan ini sepeti itu ?
 di warung yang masih gres di 
Jalan Candi Mendut 31 Malang ini memang
 saya harus menunggu datangnya pesanan makanan 
saya 30 menit lebih !!
 lho lho lho .. kok bisa ya padahal saat itu pengunjung
 saya hitung hanya sekitar 6 orang saja dan 
semuanya datang sebelum saya tetapi tampaknya 
lama tunggunya sama dengan saya ... 
wow , AADR ? ( ada apa dengan rapunten ? ) . 
 
 
memilih nama Rapunten bisa punya 
multi tafsir . saya coba  menafsirkannya
 yaitu " ra " dari kata " ora / tidak " 
dan punten itu kalau bahasa Sunda 
artinya " silahkan " ..
maka silahkan dilanjutkan sendiri ya
 hehehe .. tapi Shakespeare bilang
 " apalah arti sebuah nama " , jadi
 marilah santai saja .. 
( bahkan siapa tahu Punten itu nama 
sebuah daerah di Batu hehehe .. ) . 
 
 
naaa .. ketertarikan saya masuk diwarung
 gres ini pertama karena masih banyaknya
 papan papan ucapan atas peresmiannya .
 kedua , dari namanya saya 
menduga duga menunya mungkin
 ala Sunda atau minimal bukan western .
 

 
 menempati ruangan yang lumayan luas
 terutama diarea belakang , warung ini 
terkesan resik dan rapih serta tak 
banyak upaya " mbagusi " yang justru 
membuat ruwet . simpel dan resik .
 dalam daftar menunya ada 
Ayam Goreng Jakarta , Ayam Kuah Pedes, 
Lele Goreng , Babat Goreng , Pete Goreng , 
Paru Goreng , Gurami Asem Asem dll
 dan beragam sambel . 
sambal bawang , sambal kecap , sambal
 seger rapunten plus teh , kopi tubruk , 
mango squash dll . 
 
 
 
untuk pesanan saya sederhana saja 
yaitu : Nasi  Ayam Goreng Jakarta , 
Cah Kangkung dan Teh Panas & Dingin 
karena ternyata siang itu saya 
beruntung masih ada menu paketan ! 
buat yang punya hajat arisan , 
reunian kecil ataupun sekedar 
kumpul kumpul , bolehlah Rapunten ini 
dicoba tetapi jangan lupa berpesan 
pada crew nya 
" jangan terlalu lama menyiapkan menunya "
 atau berikan saja jam yang pasti 
pada pukul berapa menu sudah 
harus siap daripada " menderita ngantuk " 
seperti saya gara gara sang chef nya 
yang mungkin sedang leyeh leyeh hehehe .. 
 naa , penasaran ? 
segera saja ya senyampang menu paketan 
masih ada , yukkk ..
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 05.03.23 )
keterangan foto : 
01 . atmosfer( 01 )
02 . sedikit kehijauan
***
03 . daftar
04 . order here
05 . atmosfer ( 02 )
06 . mini kolam 
*** 
07 . bunga ucapan
08 . tampak depan
***
09 . salah satu sudut
10 . ruang belakang
11 . atmosfer ( 03 )
***
12 . menu meja saya ( 01 )
13 . setelah menunggu sampai ngantukkk ...
***

Tidak ada komentar: